Crypto Legal di Indonesia

Crypto Legal di Indonesia 2021

18 views

Indonesia melegalkan 229 Aset Cryptocurrency

Crypto Legal di Indonesia, baru-baru ini, Indonesia melegalkan hingga 229 aset cryptocurrency yang bisa diperdagangkan. Melalui Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) pada 11 Januari mengeluarkan peraturan baru mengenai jenis aset kripto yang diakui oleh Kementerian Perdagangan. Apa jenis aset kripto? mari kita lihat!

Ya, inilah berita dari kompas.com. Judulnya, Terbitkan Aturan Baru, Ini Daftar 229 Jenis Crypto yang Diakui Kementerian Perdagangan. Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengeluarkan aturan baru yang mengatur perdagangan crypto domestik.

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Perba). Angka 7 tentang Penetapan Daftar Aset Crypto yang Dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Crypto.

Penetapan 229 jenis aset kripto oleh Bappebti

Dalam peraturan ini, Bappebti menetapkan 229 jenis aset kripto yang dapat diperdagangkan di pasar fisik aset kripto. Penentuan jenis aset kripto didasarkan pada dua pendekatan. Pertama, pendekatan yuridis (melihat peringkat kapitalisasi pasar 500 koin / CMC) di sesuai dengan ketentuan Pasal 3 ayat (2) huruf c Peraturan Nomor 5 Tahun 2019. Jika Anda tidak tahu tentang Coinmarketcap / CMC ini adalah situs web yang mencantumkan aset kripto yang ada di seluruh dunia , misalnya coinmarketcap.com

Nah inilah yang dimaksud dengan CMC atau coinmarketcap.com. Di sini adalah mencantumkan semua jenis aset kripto yang beredar di seluruh dunia, ada ribuan pendekatan untuk penilaian proses analisis hierarki (AHP) Bappebti dengan memperhatikan aspek keamanan, profil tim dan anggota tim yang mengembangkan, tata kelola sistem blockchain, sistem blockchain skalabilitas, peta jalan yang menjelaskan rencana pengembangan sistem blockchain yang dapat diverifikasi pencapaiannya, dan nilai standar 6,5.

Dengan demikian, adalah wajib untuk menghapus jenis aset kripto di luar jumlah ini (229 kripto yang diakui), yang diikuti dengan kepastian langkah penyelesaian bagi nasabah, jadi nanti mungkin di exchanger seperti indodax.com di Selain 229 aset kripto yang diakui tersebut akan dihapus atau tidak dicantumkan lagi di indodax.com Dengan terbitnya aturan ini diharapkan aset perdagangan fisik crypto di Indonesia mampu memberikan kepastian hukum bagi masyarakat sekaligus perlindungan perdagangan aset fisik di Indonesia.

Berikut kripto 229 daftar jenis kripto yang ditentukan aset untuk diperdagangkan: inilah aset crypto yang diakui oleh Bappebti sebelumnya ada Bitcoin, Ethereum, Tether, XRP / ripple, Bitcoin cash, coin Binance, Polkadot, chainlink, Koin Crypto.com, Tron, Cardano, Stellar, Neo, Cosmos Banyak dari yang diakui, ada 229 di antaranya ada Dogecoin juga.

Crypto Legal di Indonesia

Prediksi Harga Bitcoin di Indonesia

Beri komentar di bawah jika ada aset crypto yang Anda investasikan? Banyak nama aset crypto yang baru saja saya dengar, seperti: Alpha Finance, Chain Coin, koin Hara dan masih banyak lagi. Bappebti menentukan 229 aset kripto yang dapat diperdagangkan. aset kripto yang tidak dikenali di luar 229 akan dihapus dari Exchanger. jadi anda yang pernah berinvestasi di aset cryptocurrency pasti tahu tentang berita atau informasi ini, sehingga Anda bisa tahu dan merencanakan masa depan aset kripto mana yang memiliki prospek bagus dan diakui secara hukum di Indonesia. Jadi itulah aset crypto yang sudah diakui secara hukum oleh Indonesia melalui Bappebti.

Menurut saya, teknologi cryptocurrency atau blockchain ini akan mengubah cara pandang atau cara bertransaksi kebanyakan orang di dunia. jadi menurut saya, buat anda yang merupakan generasi millennial melek teknologi, benar-benar perlu memahami atau mengetahui tentang informasi pembaruan teknologi seperti Blockchain atau Cryptocurrency.

Anda dapat berkomentar di bawah ini, tentang aset kripto mana yang membuat Anda penasaran atau ingin tahu tentang aset kripto ini. Kita akan bahas mulai dari teknologinya, siapa pencipta / pendiri, mengapa aset kripto dibuat juga, apakah teknologi yang digunakan oleh aset kripto menyelesaikan masalah yang ada saat ini?. Sampai jumpa di artikel berikutnya!.

Read More: Bagaimana Sih Cara Mendapatkan Bitcoin?