Daftar Deposito Syariah Terbaik
deposito syariah terbaik

5 Daftar Deposito Syariah Terbaik Yang Ada Di Indonesia

33 views

Daftar Deposito Syariah Terbaik

Di indonesia dengan mayoritas masyarakat menganut agama Islam. Tidak heran jika berbagai macam hal yang berhubungan dengan syariah cukup dipertimbangkan. Hal tersebut juga terjadi dalam bidang keuangan semacam bank. Maka dari itu sekarang banyak tersebar beragam deposito syariah terbaik di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Deposito syariah sendiri merupakan sebuah pengelolaan keuangan yang cara kerjanya telah disesuaikan dengan ilmu Islam melalui akad mudharabah. Dimana sistem yang dipergunakan bukan dengan riba melainkan dengan sistem bagi hasil. Berikut jajaran nama deposito bank yang berstatus syariah di Indonesia :

1. Danamon Deposito Syariah

Apabila telah memilih untuk menggunakan salah satu jenis deposito syariah terbaik di Indonesia ini. Tentunya pihak dari danamon deposito syariah menetapkan beberapa aturan supaya transaksi berjalan lancar. Adapun salah satu syarat tersebut adalah setoran dana pertama.

Dimana calon nasabah bisa mulai untuk melakukan setor pertamanya dengan jumlah paling sedikit 8 juta rupiah bagi perseorangan atau individu. Sedangkan dalam sebuah badan hukum setoran awal ditentukan paling sedikit senilai 100 juta rupiah. Diantara keunggulan dari bank ini adalah sistem kerja yang digunakan cukup profesional.

2. Bank Syariah Bukopin Atau Deposito IB

Dengan banyaknya masyarakat yang memilih bank berstatus syariah dibandingkan bank berstatus konvensional. Untuk itu bank Bukopin hadir sebagai salah satu solusinya. Dimana sistem yang bekerja dalam bank ini menggunakan sistem mudharabah mitlaqa.

Yang bermaksud bahwa setiap kejadian, kekuasaan penuh dipegang oleh pihak bank. Dimana bank berhak untuk mengatur dan juga mengelola deposito tersebut. Kemudahan yang bisa nasabah dapatkan ketika memilih bank ini adalah dapat melakukan pengambilan dana melalui cara transfer maupun cara tunai langsung.

3. Muamalat Deposito Ib Hijrah

Bagi orang yang ingin melakukan investasi terhadap dana yang dimiliki. Bisa menjadikan Muamalat Deposito IB Hijrah sebagai pilihannya. Cara kerja yang dipergunakan dalam bank ini cukup fleksibel lewat bagi hasil yang dipakai. Setoran minimal yang ditetapkan untuk memulai investasi sebesar 5 juta rupiah.

Di sini nasabah dapat menentukan sendiri ingin seberapa lama melakukan investasi. Dalam kisaran paling singkat selama satu bulan sampai dengan satu tahun. Tahapan untuk pendaftaran juga cukup mudah. Calon nasabah hanya perlu mengisi formulir dan juga melengkapi berkas yang dibutuhkan.

4. Bank Syariah Mandiri Deposito

Sistem yang dipergunakan dalam bank ini memang tidak menggunakan riba. Namun nasabah tetap berkemungkinan untuk mendapatkan keuntungan dengan cara bagi hasil yang digunakan. Selain itu, pihak dari bank syariah mandiri juga memberikan penawaran dengan konsep pengamanan terbaik.

Bahkan dalam bank ini telah menggunakan sistem fitur menarik berupa automatic roll over. Persyaratan supaya bisa menjadi nasabah di bank syariah mandiri deposito ini cukup mudah. Dimana nasabah bisa melakukan setoran pertama sejumlah 2 juta rupiah. Dengan selang waktu antara 1 bulan sampai dengan 12 bulan.

5. BCA Syariah Deposito Ib

Melakukan investasi dengan salah satu deposito syariah terbaik di Indonesia seperti BCA Syariah Deposito ib. Nasabah dapat menentukan sendiri jangka waktu yang diinginkan untuk melakukan investasi.

Pasalnya dalam bank ini menyediakan waktu 1 bulan, ada yang 3 bulan bahkan sampai dengan 1 tahun. Bank ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas berupa fitur canggih yang bisa memudahkan para nasabah jika ingin memindahkan dana bagi hasil ke dalam rekening giro.

Demikian ulasan tentang daftar deposito syariah terbaik yang ada di Indonesia. Daftar nama bank di atas bisa menjadi pilihan para calon nasabah untuk melakukan investasi. Dimana setiap bank memiliki persyaratan, peraturan dan juga kebijakan sendiri-sendiri.