Inilah Contoh Usaha Sampingan Yang Bisa Anda Coba

Usaha sampingan banyak dijalankan oleh para karyawan dan mahasiswa yang memiliki kesibukan. Usaha sampingan sendiri dilakukan karena kebutuhan yang semakin tinggi sehingga setiap orang memerlukan uang tambahan untuk pemasukan selain pendapatan tetap dari pekerjaan kantoranya. Dan dalam memulai bisnis sampingan tidak mengkhawatirkan gagal karena pada dasarnya usaha sampingan adalah pemasukan tambahan, jadi anda masih memiliki usaha inti sebagai pemasukan utama.

Jangan pernah ragu bagi anda yang ingin membuka usaha sampingan, jika anda tipikal orang yang kreatif maka apa saja bisa anda jadikan sebagai bisnis. Pastikan jika anda ingin membuka usaha sampingan entah jasa, barang atau lainnya anda memiliki pasar yang akan membeli produk anda. Dan pikirkan pula kompetisi yang akan anda dapatkan ketika membuka usaha sampingan ini. Lakukanlah survei kecil-kecilan terlebih dahulu sebelum membuka usaha sampingan ini. Nah dibawah ini akan kita bahas contoh usaha sampingan yang mudah dan banyak mendapatkna untung.

Contoh Usaha Sampingan Menarik Untuk Dicoba

Inilah Contoh Usaha Sampingan Yang Bisa Anda Coba

Usaha ternak lele

Jika anda yang memang suka beternak anda bisa mencoba ternak lele. Kenapa lele, ikan lele adalah salah satu ikan yang sangat menguntungkan jika di kembang biakan. Selain karena mudah ikan ini merupakan salah satu ikan favorit masyarakat Indonesia. Ternak lele sangatlah mudah anda tidak memerlukan treatment khusus layaknya ikan-ikan lain. Dan yang pasti penghasilan dari usaha ini sangatlah menjanjikan.

Baca juga : Jenis Usaha Sampingan Yang Menjanjikan Untuk Masa Depan

Jasa laundry

Banyak orang perkotaan atau mahasiswa yang memiliki pemikiran praktis dan instan. Daripada mereka menghabiskan waktu untuk mencuci lebih baik menggunakan jasa laundry. Nah berawal dari situ kita dapat mendapatkan peluang usaha, apalagi jika rumah anda dekat dengan universitas atau perkantoran. Dari mahasiswa atau pegawai perkantoran saja usaha ini sudah cukup menjanjikan sebagai sampingan.

Pengetikan

Bisnis sampingan satu ini paling umum berada di dekat kampus, banyak mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan untuk penulisan tugas kuliah atau skripsi. Ide usaha sampingan ini cocok bagi anda yang rumahnya berdekatan dengan kampus. Cukup dengan mengetik anda bisa mendatangkan uang. Tarif yang biasa dikenakan biasanya per halaman atau per kata, bayangkan saja jika sekali pengetikan anda mendapat puluhan lembar. Yang anda butuhkan hanya peralatan komputer, printer, kertas HVS, scanner dan beberapa alat pendukung lainnya.

Menjual pakaian murah

Jika anda ingin menjalankan usaha yang sederhana dan mudah, tetapi memiliki ke untungan yang besar anda dapat mencoba menjual pakaian murah. Usaha ini cukup minim resiko karena barang yang tahan lama dan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang mana pasti setiap orang membutuhkannya. Anda bisa membeli pakaian-pakaian grosir dari toko-toko grosir lalu anda jual kembali dengan mengambil selisih untung. Anda dapat menawarkan kepada para rekan kerja atau menjualnya di kios yang anda sewa. Atau menjualnya secara online melalui akun media sosial anda. Usaha sampingan ini menjanjikan keuntungan yang lumayan besar jika digeluti secara tekun.

Baca juga : Kerja Sampingan Mengetik Yang Dapat Menghasilkan

Nah itu lah beberapa usaha sampingan yang mudah dan memiliki keuntungan yang besar. Semoga bisa menjadi referensi anda untuk membuka usaha sampingan.

author
No Response

Leave a reply "Inilah Contoh Usaha Sampingan Yang Bisa Anda Coba"