Jenis Usaha Ice Cream Rumahan

Jenis Usaha Ice Cream Rumahan yang Diminati

6 views

Jenis Usaha Ice Cream Rumahan

Ice cream termasuk jenis kuliner yang sangat terkenal. Tak heran jika banyak orang menyukainya. Kuliner ini biasanya disajikan pada hidangan penutup atau bisa disebut juga dessert. Saat ini bisnis ice cream sangat laris di pasaran, salah satunya usaha ice cream rumahan.

Usaha ice cream rumahan banyak diminati masyarakat karena hanya membutuhkan modal awal yang sedikit. Di samping itu, keuntungan yang ditawarkan juga sangat menggiurkan.

Pembuatan ice cream rumahan cukup sederhana dan tidak membutuhkan banyak pengeluaran untuk membeli bahan baku. Berikut inspirasi jenis usaha ice cream rumahan yang dapat dilakukan :

  • 1. Es Puter

    Es Puter sangat terkenal di mata orang Indonesia. Banyak sekali para pedagang yang menjualnya. Es ini memiliki banyak varian rasa, seperti cokelat, melon, dan vanila. Es puter biasanya disajikan dengan ditaburi toping berupa potongan buah-buah kecil.
    Alat untuk membuat es ini sangat sederhana, yakni alat yang berbentuk tabung dan bisa diputar. Es Puter memiliki tekstur yang kasar. Proses pembekuan es puter terbilang tradisional karena masih menggunakan garam dan es.

  • 2. Yoghurt Ice Cream

    Yoghurt merupakan makanan hasil fermentasi bakteri. Bahan baku yoghurt sendiri berasal dari susu. Saat ini, yoghurt banyak dimodifikasi menjadi kuliner yang menarik, salah satunya dijadikan ice cream. Frozen yoghurt atau yoghurt beku adalah sebutan lain untuk ice cream yoghurt. Ice cream ini memiliki tekstur yang sangat lembut.

  • 3. Puding Ice Cream

    Puding tentunya makanan yang tidak asing di kalangan masyarakat. Cara pembuatan puding pun sangat mudah. Salah satu ide kreatif membuat puding yakni dengan dijadikannya menjadi ice cream. Puding ice cream bisa juga dibentuk menjadi karakter-karakter lucu dengan membuatnya pada cetakan. Di samping itu, proses pembuatan yang sederhana juga sangat cocok dijadikan usaha rumahan.

  • 4. Ice Cream Buah

    Beragam jenis buah-buahan banyak dijadikan sebagai bahan baku membuat kuliner, tak terkecuali ice cream. Buah-buahan ini biasanya diblender dan dicampurkan ke bahan pembuatan ice cream untuk memperoleh rasa buah yang asli.
    Biasanya buah yang sering dipakai membuat ice cream antara lain melon, nanas, pisang, dan jeruk. Sari buah tersebut memberikan rasa yang enak pada ice cream. Jika ingin membuat ice cream yang berwarna-warni, bisa juga mengkombinasikan 2 atau 3 jenis buah dalam pembuatan ice cream. Hal itu akan memunculkan warna yang beragam dalam ice cream sehingga akan terlihat menarik.

  • 5. Mochi Ice Cream

    Mochi merupakan salah satu makanan yang terbuat dari tepung. Makanan ini memiliki tekstur yang lembut. Mochi berbentuk bulat dan berukuran kecil. Mochi bisa dijadikan ice cream yang dapat dibuat sendiri di rumah. Ice cream mochi ini memiliki tekstur luar yang seperti kue mochi pada umumnya. N
    amun, bagian dalamnya terdapat es krim yang bertekstur lembut. Ice cream ini banyak dijual oleh para pedagang di pinggir jalan. Biasanya anak-anak kecil sangat menyukai jenis ice cream ini karena bentuknya yang unik.

  • 6. Oreo Ice Cream

    Sebagian besar orang pasti sudah pernah mengkonsumsi oreo. Makanan ini banyak dijumpai di berbagai toko. Oreo banyak dimodifikasi menjadi dessert yang menggugah selera.
    Oreo ice cream termasuk dessert modifikasi dari oreo. Pada umumnya, oreo disajikan sebagai topping di atas ice cream. Selain itu, bisa juga dijadikan bubuk halus yang kemudian diolah bersama dengan ice cream.
    Informasi jenis usaha ice cream rumahan tersebut bisa dijadikan rekomendasi dalam memulai bisnis. Tidak perlu membeli alat-alat yang mahal karena cara pembuatannya sangat sederhana. Siapkan modal yang cukup untuk memulainya.

  • Baca Juga: Cara Membuka Usaha Ayam Goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *