Jurus Ampuh Sukses dalam Bisnis Persewaan
Jurus Ampuh dalam Bisnis Persewaan

5 Jurus Ampuh Sukses dalam Bisnis Persewaan

12 views

Jurus Ampuh Sukses dalam Bisnis Persewaan

Namun dalam bisnis persewaan kita tidak boleh sembarangan bertindak, banyak yang harus diperhatikan. Sewa menyewa bukan berarti tanpa efek samping, meskipun sebagai pihak yang menyewakan kita diuntungkan karena produk yang melayani konsumen, namun kita juga harus memperhatikan produk yang kita sewakan.

Layaknya seorang petani yang melakukan aktifitasnya di sawah menggunakan kerbau, petani hanya berdiri menunggangi, kerbau yang bekerja mencangkuli sawah. Namun jika si kerbau sakit otomatis sawah tidak bisa menghasilkan. Sama seperti halnya tersebut jika produk kita rusak atau hilang maka kita juga akan merugi. Dalam bisnis persewaan kita juga harus memperhatikan produk kita. Namun tetap mengedepankan kepuasan konsumen.

Sewa atau rental sama dengan meminjamkan. Banyak produk yang bisa kita sewakan atau rentalkan. Namun juga tidak sembarangan produk bisa kita sewakan. Ada poin-poin penting yang juga harus kita perhatikan.

Apa saja yang harus diperhatikan? Bagaimana agar kita sukses dalam usaha sewa menyewa?

Berikut 5 Jurus Ampuh Sukses dalam Bisnis Persewaan yang dapat anda jadikan referensi.

  • Integrasikan dengan Hobi Atau Kegemaran Anda

Jurus yang pertama sebenarnya adalah jurus dasar yang dipakai dalam berbagi macam bisnis. Salah satunya bisnis persewaan atau rental. Carilah ide bisnis sewa yang sesuai dengan hobi atau kegemaran Anda atau hal-hal yang Anda tahu betul tentangnya. Misal Anda suka otomotif dan suka naik mobil, maka bisa membuka usaha rental mobil. Anda suka naik gunung sewaktu kuliah, bisa juga membuka bisnis sewa peralatan hiking atau outdoor, Anda ahli dalam musik, maka usaha sewa alat musik cocok sekali. Nah, jurus pertama integrasikanlah hobi atau kegemaran Anda dengan bisnis sewa menyewa ini.

  • Buat Sistem Sewa Menyewa Yang Aman Dan Nyaman

Seperti telah dituliskan tadi bahwa produk yang melayani konsumen. Namun, kita juga harus tetap memperhatikan produk. Nah, untuk itu Anda harus membuat sistem persewaan yang aman dan nyaman. Aman untuk produk Anda, nyaman bagi konsumen atau pelanggan.

  • Tentukan Lokasi Sedekat Mungkin dengan Calon Konsumen

Tidak beda dengan bisnis lainnya. Lokasi bisnis atau tempat usaha juga menjadi poin penting untuk diperhatikan. Tentukan lokasi persewaan sedekat mungkin dengan calon konsumen. Misal Anda membuka persewaan alat naik gunung, maka bukalah tempat usaha tersebut di lingukungan mahasiswa atau di dekat kaki gunung.

  • Perhatikan Service Atau Pelayanan Terhadap Pelanggan

Buat produk aman dan buat konsumen nyaman. Nah, jika konsumen merasa nyaman menyewa di tempat Anda maka suatu hari si konsumen itu akan kembali menyewa di tempat Anda. Oleh karena itu service atau pelayanan terhadap pelanggan sangat diutamakan.

  • Tawarkan Persewaan Lain Yang Saling Berkaitan

Jika Anda membuka persewaan film atau game PC maka Anda bisa menawarkan kepada konsumen persewaan PS3 atau persewaan komputer. Keungtungan yang bisa diambil dari sini adalah Anda bisa melebarkan sayap usaha Anda, di samping itu jurus ini dapat dikatakan untuk keperluan kepuasan pelanggan.

Berikut referensi ide bisnis persewaan:

  • Sewa CD Film dan Games PC
  • Sewa Mobil atau Motor atau Sepeda
  • Sewa Alat Naik Gunung (Outdoor)
  • Sewa Peralatan Nikahan
  • Sewa Alat Musik
  • Sewa Jas atau Pakaian Resmi atau Kostum
  • Sewa Gedung Pertemuan
  • Sewa Alat Elektronik (proyektor, kamera, komputer dll)

Kebutuhan seorang untuk memiliki barang yang diinginkan atau membutuhkan jasa dari barang yang tidak dimilikinya menjadi alasan mengapa bisnis persewaan terus berkembang dan potensial. Di Indonesia yang masyarakatnya adalah kelas menengah ke bawah tentunya adalah pasar yang sangat besar bagi bisnis Persewaan.

Nah demikianlah tadi pembahasan kita mengenai 5 Jurus Ampuh Sukses dalam Bisnis Persewaan. Silahkan analisa terlebih dahulu dan terapkan dalam bisnis Anda. Semoga berhasil.

Baca Juga: Layanan Perbankan Yang Paling Sering Dicari Oleh Generasi Milenial