Alasan Kenapa Livin By Mandiri tidak Bisa DIbuka dan Solusinya

kenapa livin by mandiri tidak bisa dibuka

Livin By Mandiri adalah sebuah aplikasi mobile Banking untuk nasabah Bank Mandiri. Aplikasi ini memiliki segudang manfaat karena berisi beberapa layanan dari Bank Mandiri. Namun dibalik kehebatan aplikasi ini, terdapat beberapa kekurangan diantaranya adalah pernah terjadi error pada saat dibuka. Lalu kenapa Livin By Mandiri tidak bisa dibuka? Bagaimana solusinya? Simaklah ulasan berikut ini:

Alasan Livin By Mandiri tidak dapat dibuka

Sebuah aplikasi pastinya pernah mengalami error dan tidak bisa dibuka sama sekali. Bahkan itu pada aplikasi besar seperti Facebook sekalipun. Pastinya ada beberapa masalah di belakangnya entah itu peningkatan sistem atau kesalahan pada server. Disini akan dikupas beberapa alasan kenapa Livin By Mandiri tidak bisa dibuka:

1. Adanya Peningkatan Sistem

Sebagai pihak pengembang aplikasi, Bank Mandiri pastinya sudah menyiapkan aplikasi yang matang untuk digunakan nasabahnya. Selain itu mandiri juga akan selalu mengembangkan aplikasinya agar selalu menjadi andalan para penggunanya. Peningkatan sistem dari aplikasi ini biasanya akan dilakukan seiring waktu dengan mementingkan kenyamanan pengguna pastinya.

Jadi demi menjaga keamanan nasabahnya agar tidak terjadi kesalahan saat transaksi, pihak pengembang akan memberhentikan aplikasinya sementara. Fungsi aplikasi akan berhenti dalam kurun waktu tertentu sampai bisa digunakan kembali. Jadi tidak heran terkadang akan ada satu waktu dimana aplikasi Livin by Mandiri tidak bisa digunakan sesaat. Lama tidaknya pemberhentian ini tergantu kinerja dari tim pengembangnya.

2. Cache Smartphone 

Cache aplikasi yang menumpuk dapat menjadi salah satu penyebab dari aplikasi yang error, macet, dan tidak berfungsi. Aplikasi Livin by Mandiri juga bukan tidak mungkin menjadi aplikasi serupa yang mengalami error. Cache aplikasi yang menumpuk bisa menjadi faktor utama adanya aplikasi yang tidak bisa dibuka.

Aplikasi akan terasa lemot dan lama kelamaan menjadi tidak mau beroperasi. Jika bisa, silahkan hapus dulu cache aplikasi sebelum akan digunakan. Biasanya smartphone jaman sekarang sudah bisa menghapus cache dengan sistem bawaannya jadi tidak perlu menambah lagi aplikasi tambahan.

3. Kesalahan Perangkat

Penyebab lainnya yang menjadi faktor eksternal dari tidak berjalannya suatu aplikasi adalah perangkat yang tidak mendukung. Perangkat yang kurang mendukung aplikasi, bisa saja menjadi faktor utama tidak berjalannya aplikasi. Livin by Mandiri baru akan optimal jika dijalankan dengan smartphone yang benar.

Solusi Aplikasi yang tidak Bisa Dibuka

Setelah merasakan aplikasi livin by Mandiri yang tidak bisa dibuka, harap jangan panik. Banyak solusi yang bisa dilakukan untuk bisa menjalankan aplikasi ini. Beberapa diantaranya mudah untuk dilakukan seperti yang berikut ini:

1. Clear Cache

Cobalah untuk menghapus cache yang menumpuk di perangkat yang digunakan. Untuk menghapusnya pengguna hanya perlu pergi ke pengaturan dan menghapus cachenya dari aplikasi Livin By Mandiri.

2. Restart HP

Setelah cache dihapus, sebaiknya berhentikan juga aplikasi livin by mandiri yang sedang berjalan pada saat itu. Kemudian restart juga smartphone agar lebih maksimal. Setelah semua dilakukan barulah buka ulang aplikasi tersebut. Jika berhasil maka selamat, aplikasi telah bisa dibuka kembali.

3. Coba Ulang

Jika masih belum bisa, cobalah untuk mengulang cara diatas secara berkala. Jika dirasa tidak ada hasilnya, coba untuk mengupdate aplikasi ke versi yang terbaru. Solusi terakhir yang paling ampuh adalah melakukan pengaduan ke CS Mandiri agar ditindak lanjuti.

Nah itulah beberapa alasan kenapa Livin By Mandiri tidak bisa dibuka. Beberapa alasan diatas adalah alasan standar kenapa aplikasi tidak bisa dibuka. Beberapa aplikasi tidak membuat optimasi khusus pada setiap smartphone jadi tidak heran akan ada beberapa aplikasi yang tidak berjalan di perangkat tertentu.

 

 

You May Also Like

About the Author: Athaila

Leave a Reply

%d bloggers like this: