Memanfaatkan Kain Perca Sebagai Peluang Usaha

Jika anda menyukai kerajinan tangan , anda dapat mencoba untuk menjual hasil karya anda untuk orang lain. Tidak ada salahnya anda membisniskan hobi anda. Bukankah menyenangkan jika anda bisa mendapatkan rupiah dari sesuatu yang menjadi passion anda? Dengan begitu anda juga merasa gembira mengerjakan apa yang anda sukai. Jangan salah, usaha craft juga bisa menghasilkan keuntungan yang sangat lumayan loh, apalagi jika Anda menggunakan bahan dari sisa kain.

Kain perca menjadi linmbah bagi para pelaku bisnis konveksi atau juga para penjahit. Daripada terbuang dengan percuma, tidak ada salahnya jika anda menyulapnya menjadi kerajinan tangan yang cantik dan mempunyai nilai jual yang tinggi. Jika disekitar anda banyak kain perca terbuang, anda dapat memulai usaha craft dengan bahan kain perca yang bisa anda dapatkan dengan murah bahkan gratis. Anda dapat mendapatkan inspirasi untuk craft yang akan anda buat di ulasan ini.

Memanfaatkan Kain Perca Sebagai Peluang Usaha

Memanfaatkan Kain Perca Sebagai Peluang Usaha

Tas dari Kain Perca

Dari kain perca, anda dapat membuat berbagai macam kerajinan, salah satunya adalah tas dari kain perca. Untuk membuat tas dari kain perca ini dibutuhkan kain perca yang sedikit lebar. Atau jika anda tidak mempunyai kain yang lebar, maka anda dapat menyambungkan kain perca yang kecil – kecil menjadi selembar kain yang lebar. Ada banyak model dari tas kain perca ini. Mulai dari tas kecil, tas ransel, dan masih banyak lagi.

Boneka dari kain perca

Ada banyak jenis boneka yang dapat anda buat dari kain perca ini. Ada yang ukuranya besar dan juga kecil. Untuk kreasi yang satu ini anda harus menambahkan semacam isian boneka agar boneka menjadi lebih empuk dan nyaman saat dipeluk. Anda juga dapat membuat boneka dengan ukuran kecil kemudian di tambahkan rantai dan gantungan kunci.

Baca juga : Tips Mudah Belajar Usaha Sampingan

Tempat Pensil

Banyak sekali pengrajin yang membuat tempat pensil dari kain perca. Karena pembuatanya yang lumayan gampang dan juga manfaatnya yang banyak dipakai oleh banyak orang. Tempat pensil yang terbuat dari kain perca ini pun mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan tempat pensil yang lain yang di jual di toko – toko.

Bros Perca

Kain perca juga dapat dimanfaatkan untuk membuat bros. kain perca yang ada di gunting kecil – kecil kemudian anda susun hingga menjadi bentuk seperti bunga. Dan setelah itu anda tambahkan pin di bagian belakang untuk memungkinkan orang lain untuk menggunakanya sebagai pin.

Keset

Kain perca yang dijadikan keset ini pun sudah banyak sekali dilakukan oleh banyak pengrajin. Ini sangat efektid menggunakan kainperca karena dapat menggunakan hingga ke kain – kain yang kecil dan tidak berukuran besar. Oleh karena itu sangat sedikit kain perca yang terbuang dari kreasi ini. Harga jualnya pun terbilang lumayan untuk sebuah keset yang berasal dari kain perca.

Baca juga : Peluang Kerja Online Yang Menguntungkan

Demikian kreasi yang dapat anda hasilkan dari kain perca. Dengan anda menggunakan bahan ini maka anda juga secara tidak langsung melakukan daur ulang. Sangat bermanfaat untuk anda dan juga membantu lingkungan.

author
No Response

Leave a reply "Memanfaatkan Kain Perca Sebagai Peluang Usaha"