Membangun Usaha Modal 1 Juta
Membangun Usaha Modal 1 Juta

Membangun Usaha Modal 1 Juta

19 views

Membangun Usaha Modal 1 Juta

Untuk membangun suatu usaha dengan modal 1 juta sekarang ini dirasa sangat sulit, mengingat harga kebutuhan pokok yang terus naik dengan perkembangan zaman, belum lagi masalah inflasi yang terus mengerogoti nilai uang membuat uang 1 juta sekarang sangat kecil. Jangan ber putus asa jika anda mengalami hal semacam ini. Masih banyak kok bisnis yang bahkan tanpa modal. Anda dapat simak di sini. Lantas apa saja bisnis dan Membangun Usaha Modal 1 Juta juta tersebut, mari kita simak ulasan dibawah ini

Memang tidak dapat dipungkiri membangun bisnis itu memerlukan modal dan uang untuk menjalankannya. Tetapi juga harus di ingat bahwa uang tidak serta merta menjadi syarat utama untuk membangun usaha. Semangat dan kerja keraslah yang membuat usaha bisa anda bangun. Tanpa semangat dan kerja keras uang sebanyak apa pun tidak akan dapat anda gunakan untuk membangun usaha. Justru bisa hancur usaha anda karena anda tidak bersemangat membangunnya.

Untuk membangun usaha dengan modal 1 juta, ada beberapa yang anda bisa lakukan dengan usaha barang maupun jasa. Untuk usaha di bidang barang, anda bisa lakukan dengan menjual produk makanan seperti :

  • Gorengan
  • Menjual aneka snack
  • Jualan nasi kucing
  • Jualan es
  • Dan lain-lain

Untuk usaha bidang jasa anda dapat memulai usaha :

  • Bimbingan belajar
  • Les privat
  • Kursus music
  • Penitipan anak
  • Menjual pulsa elektrik
  • Dan lain-lain

Usaha dengan modal yang terbatas masih bisa dilakukan oleh semua orang. Asalkan ada keinginan yang kuat disertai semangat yang tinggi dalam menjalankan bisnisnya. Membangun Usaha Modal 1 Juta bagusnya dilakukan dirumah saja.kenapa? karena yang memungkin kan untuk bisnis kecil seperti ini hanya bisa dilakukan dirumah, sebab pasti saja kita tidak mampu untuk biaya sewa tempat yang pasti lebih dari 1 juta.

Berikut ini adalah poin penting yang harus anda perhatikan dalam membangun usaha dengan modal 1 juta, apa saja itu :

  1. Hindari sewa tempat

Usaha yang sedang berjalan tentu akan sangat berat jika kita menyewa tempat juga, karena sewa tempat memerlukan biaya yang tinggi. Ada baiknya anda gunakan sarana yang telah ada untuk usaha. Semisal jualan gorengan, anda dapat menggunakan peralatan yang sudah anda miliki.anda harus ingat  dalam tahap awal usaha ini masih diperlukan biaya untuk promosi agar bisnis tetap bisa berjalan.

  1. Utamakan kerja sama dari pada mencari pegawai

Untuk tahap awal usaha sebaiknya anda libatkan saudara anda sendiri dari pada mencari pegawai. Anda dapat melihat perkembangannya dulu usahannya. Dengan melibatkan keluarga uang untuk gaji pegawai masih bisa kita gunakan untuk mengembangkan usahanya. Setelah usaha dikira jalan dan sudah bisa menghasilkan kita baru boleh mencari pegawai untuk membantu meringankan pekerjaan kita.

  1. Pilihlah konsep waktu yang tepat dalam usaha

Pemilihan waktu yang tepat tentu akan berdampak pada usaha anda. Sebagai contoh menjual gorengan bagusnya pada waktu sore hari atau pagi hari.coba anda buka pada malam hari tentu saja peminatnya sedikit.

Dengan modal yang sedikit anda tidak dituntuk untuk menjadi pengusaha. Anda bisa juga menjadi perantara untuk usaha lain. Seperti diatas sudah dijelaskan bahwa untuk bidang jasa anda yang sangat diperlukan adalah kerja sama bukan mencari pegawai.

Untuk mencapai kesuksesan dalam Membangun Usaha Modal 1 Juta ini alangkah baiknya anda memilah produk dagangan yang cepat perputaran uangnya, agar bisnis anda cepat berjalan dan pendapatan yang diperoleh bisa segera diputar kembali untuk memperbesar usaha. Good luck !

Baca Juga: Cara Konsisten Menjalankan Bisnis