Peluang Sukses Usaha Jualan Pulsa Terbaru

9 Tips & Peluang Sukses Usaha Jualan Pulsa Terbaru

76 views

Peluang Sukses Usaha Jualan Pulsa

Tips usaha jualan pulsa yang sukses harus berdasarkan prinsip bisnis yang benar, karena itu untuk membantu Anda menjual pulsa dengan untung yang banyak. Silahkan simak tips berikut ini.

 

Peluang Sukses Usaha Jualan Pulsa

1. Rencanakan Usaha dengan Matang

Untuk memulai sebuah usaha, hal pertama yang harus kita persiapkan adalah niat yang matang dan bersungguh-sungguh. Sesuatu yang diawali dengan niat pasti akan berjalan dengan lancar dan bisa sesuai dengan yang kita inginkan. Apapun yang akan kita alami harus kita hadapi dengan senang hati.

Baca Juga : Tips Usaha HP Bekas Yang Untung Banyak

2. Lakukan Riset Pasar lebih dulu

Ini bertujuan agar kita bisa mempertimbangkan harga pada umumnya dan apa saja yang sering diperlukan oleh konsumen. Dalam memperdalam sebuah usaha apalagi dalam usaha jual maupun beli, kita harus bisa meriset dengan mencari tau bagaimana layaknya orang menjual pulsa dan yang terpenting adalah berapakah harga standart pada umumnya. Ini bertujuan agar konsumen atau pelanggan tidak merasa kecewa atau dirugikan.

3. Pilihlah Distributor yang memiliki Kualitas Bagus

Jika anda ingin usaha pulsa anda ini lancar, anda haru memilih distributor yang memiliki kualitas bagus. Ini dikarenakan pelanggan tidak suka apabila pulsanya masuk dengan waktu yang cukup lama. Ini akan mengecewakan pelanggan dan merugikan kita.

4. Tempat yang Strategis

Dalam usaha jual pulsa, adas edikit perbedaan dengan konter yaitu tempatnya. Apabila anda ingin berjualan pulsa, anda tidak diwajibkan untuk memiliki tempat khusus. Bisa saja anda berdiam dirumah dan memasang banner “Jual Pulsa All Operator”.

5. Siap setiap saat walau saat malam hari

Apabila usaha jual pulsa anda ini ingin lebih laris lagi, anda harus sedia setiap saat walaupun pada malam hari. Ini akan menambah daya tarik pelanggan karena jarang ada penjual pulsa yang sedia sampai malam hari apalagi 24 jam.

Baca juga : Tips Usaha Hotspot yang Pasti Untung

6. Harga yang terjangkau

Siapa yang tidak mau jika diberi harga yang lebih murah. Pasti semua orang mau, kan?. Ini akan lebih meminimalkan pengeluaran. Nah, untuk kita harus memanfaatkan keadaan ini. Kita harus memberi harga yang terjangkau yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Namun tetap memperhatikan keuntungan dan strategi agar tidak mengalami hal yang tidak kita inginkan yaitu kerugian.

7.Promosi yang gencar

Promosi adalah suatu hal wajib dalam sebuah usaha apalagi dalam usaha jual maupun beli. Ini berguna untuk menambah konsumen dan menambah daya tarik masyarakat terhadap usaha jua pulsa yang anda miliki. Namun, apabila anda berniat mengadakan sebuah promosi pada usaha anda, anda harus tetap memperhatikan kualitas barang yang akan dijadikan promosi dan tentunya tetap mempertimbangankan keuntungan jangan sampai mengalami kerugian.

8.Menambah produk baru

Tidak hanya berjualan pulsa, anda juga bisa menambah barang atau jasa lain. Misalnya menerima jasa sevise hp. Ini bisa menambah penghasilan dan keuntungan anda. Tentu saja anda harus paham cara men-servise hp dan tidak boleh asal asalan. Sselain itu anda juga bisa menjual accessories hp seperti casing hp, memori card, anti gores, stiker, charger hp dan lain sebagainya.

9.Pelayanan yang Baik

Pelayanan yang baik tentu diidam idamkan oleh banyak orang. Dengan pelayanannya yang baik, sebuah usaha akan dipandang baik juga oleh banyak konsumennya. Ini bisa menjadi daya tarik lebih. Untuk menerapkan sistem pelayanan yang baik ini anda harus menanamkan sikap yang disiplin dan bertanggung jawab.

Itulah beberapa tips untuk menjalankan usaha jual pulsa. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi ketika anda akan berencana membuat usaha ini. Usaha yang kita jalankan bergantung kepada kita sendiri. Selamat mencoba.

Baca Juga: Cara Sukses Usaha Konter Pulsa Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *