Petunjuk Untuk Menulis Surat Lamaran Kerja Terbaru

Surat lamaran kerja yang bagus, mengesankan, langsung membuat pembacanya tertarik, penasaran dan ingin menghubungi orang yang menulisnya. Pengusaha tidak punya waktu untuk membaca lamaran kerja yang terlalu panjang.

Mereka tidak akan memiliki simpati jika lamaran kerja terlihat tidak bagus, salah eja dan tata bahasa tidak benar. Dalam lamaran kerja Anda juga harus membuktikan bahwa Anda memiliki pemahaman tentang organisasi atau bisnis yang ingin Anda lamar.

Anda juga harus menuliskan nama penerima dengan benar. Misalnya: Bp. (Ny. X), Direktur SDM atau Manajer SDM. Sama sekali hindari menulis: Perusahaan yang terhormat. Tulisan seperti itu, kemungkinan besar aplikasi Anda akan ditempatkan di laci departemen administrasi dan mungkin tidak akan dibaca.

Petunjuk Untuk Menulis Surat Lamaran Kerja Terbaru

Lamaran kerja dibuat dengan lembar ukuran A4. Jika tulisan Anda indah, lamaran kerja harus ditulis tangan. Ini juga merupakan cara untuk memamerkan kelebihan Anda. Secara umum, jika menggunakan komputer, ukuran tulisan 14.

Surat lamaran kerja terdiri dari tiga bagian: Pembuka, isi dan penutup.

  • Pembuka: Beri tahu darimana Anda mendapatkan informasi lowongan kerja. Buktikan bahwa Anda memahami kualifikasi, pengalaman dan keterampilan saya sesuai dengan persyaratan rekrutmen.
  • Isi: Bicaralah tentang pendidikan, keterampilan, dan pengalaman Anda, serta keuntungan yang dapat Anda berikan untuk perusahaan.
  • Penutup atau Kesimpulan: isi dengan harapan bisa melanjutkan untuk bisa bertemu dan melakukan wawancara lebih lanjut.

Anda harus ingat untuk menulis lamaran kerja dengan singkat, bermakna, indah dan bersih. Bahasa yang akurat dan jelas dan Alamat penerima jelas.

Contoh Lamaran Kerja Teknisi

Dari: Irfan Ramadhan

Alamat: Jatinegara, Jakarta

Foto 4×6

Tanggal … bulan … tahun …

Yang terhormat: Bapak/Ibu …..

Kepala HRD Pabrik Mekanik Otomotif

Melalui pengumuman di situs abc.com, saya mengetahui bahwa pabrik membutuhkan teknisi.

Saya seorang mahasiswa 4 tahun, Fakultas Teknik Mesin, Di Universitas Indonesia.

Ujian kelulusan saya, baik teori maupun praktik, mencapai nilai sangat baik. Selama magang 3 bulan di Pabrik Mekanik Jakarta, saya dipuji oleh Dewan Direksi.

Meskipun saya belajar tentang pengelasan, tetapi saya bisa melakukan pekerjaan pekerja lain seperti teknik pembubutan dan pengeboran. Di sisi lain, saya memiliki SIM dan memiliki pengetahuan dasar tentang mobil.

Saya tahu pabrik mekanik otomotif adalah salah satu perusahaan otomotif terbaik di Indonesia dan bekerja perusahaan tersebut akan menjadi suatu kehormatan bagi setiap pekerja.

Saya berharap bisa bekerja di perusahan pabrik mekanik otomotif sehingga saya dapat memiliki lebih banyak pengalaman. Jika Bapak/Ibu tertarik untuk berbicara tentang kemampuan yang saya miliki untuk memjukan perusahaan, saya siap untuk diberikan kesempatan untuk melakukan wawancara. Terima kasih.

Hormat saya,

Nama Lengkap

Baca juga : Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang Petunjuk Untuk Menulis Surat Lamaran Kerja Terbaru. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan saat Anda ingin melamar kerja.

author
One Response
  1. Rahasia Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Menarik Agar Dipanggil Wawancara Kerja ⋆ ARESPEDIA6 months ago

    […] Petunjuk Untuk Menulis Surat Lamaran Kerja Terbaru […]

    Reply

Leave a reply "Petunjuk Untuk Menulis Surat Lamaran Kerja Terbaru"