Potensi Bisnis Garam Dapur yang Untung Terus

No comment 19 views

Untuk masyarakat yang dekat dengan laut atau pesisir pantai pasti kebanyakan berprofesi sebagai nelayan. Namun, selain menjadi nelayan banyak juga yang memilih untuk membuat garam. Ya, garam dari air laut yang asin.

Sedikit uraian cara pembuatan garam secara tradisional biasanya ada dua cara yaitu yang pertama dengan metode penguapan mengggunakan sinar matahri dan dengan teknik perebusan atau yang biasa kita sebut dengan garam rebus. Untuk proses pembuatan garam dengan cara penguapan menggunakan sinar matahari biasanya petani petani garam akan membuat garam dengan metode petakan – petakan di tambak untuk prosses penguapan.

Baca juga : Cara Berjualan Gamis Muslim Modern dan Kekinian

Potensi Bisnis Garam Dapur yang Untung Terus

Potensi Bisnis Garam Dapur yang Untung Terus

Untuk anda yang ingin mencoba atau sekedar ingin tau apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat usaha garam beserta tips tips nya, akan kami uraikan dalam artikel dibawah ini

  1. Persiapkan Modal Usaha
    Hal utama yang harus diperlukan dalam membuat usaha adalah modal. Dengan ini kita dapat membri alat alat dan bahan untuk melancarkan usaha yang akan kita bangun. Untuk usaha yang masih pada titik awal, perlu banayk upaya dan daya. Peralatan pun harus lengkap serta efisien. Belilah alat dan bahan yang berkualitas bagus, jangan hanya tergiur dengan harga yang murah namun kualitas belum bisa diuji.
  2. Lokasi yang Strategis
    Lokasi yang strategis tentunya menjadi hal penting dalam mebuat usaha. Nah, untuk usaha pembuatan garam ini lokasi yang baik nan strategis adalah di sekitar pantai agar kita mudah mengaliri petak petak pembuatan garam dengan gampang. Apabila terlalu jauh anda harus menggunakan alat sedot air dan lainnya. Ini jelas akan menambah biaya pengeluaran anda.
  3. Jalin Kerjasama dengan Suplier yang Terpercaya
    Untuk dapat mendapatkan garam dengan kualitas dan harga yang terbaik tentunya kita harus pandai pandai menjalin kerjasama dengan suplier yang terpercaya.
  4. Pilih Bahan Baku dengan Kualitas yang Baik
    Untuk masalah kualitas, konsumen pastinya ingin produk dengan kualitas yang terbaik, bukan?.Nah, dengan ini kita harus pandai pandai mencari bahan baku yang berkualitas yaitu air garam yang bersih dan sehat. Tidak mengandung zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan tubuh. Dengan kualitas yang bagus, usaha anda ini akan semakin maju karena konsumen jelas akan merasa puas dan tertarik untuk membeli produk dari usaha anda sendiri.
  5. Rekrut Karyawan yang Bepengalaman dalam Bisnis
    Banyak peusahaan atau tempat kerja yang pastinya ingin memiliki karyawan yang sudah bepengalaman. Ini bertujuan untuk mengurangi kealah dan aryawan yang sudh berpengaalaman pastinya tau hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.
  6. Sarana Prasarana dan Peralatan yang Memadai
    Untuk menuju usaha yang lancar dan sukses dibutuhkan sarana yang memadai. Ini akan berpengaruh pada proses produksi. Selain itu, perlu diingatkan lagi bahwa anda tidak boleh sembarangan dalam memilih alat alat untuk produksi. Dibutuhkan alat yang berkualitas bagus. Jangan tergiur dengan saran dan prasarana yang murah akan tetapi tidak dapat diuji.
  7. Tentukan Patokan Harga Jual
    Masyarakat akan tertarik dengan harga produk yang terjangkau. Namun, walaupun anda menjual produk hasil usaha anda dengan harga yang murah, anda juga harus pandai pandari mencari siasat agar usaha anda tidak mengalami kerugian.
  8. Kalkulasikan dengan Teliti Semua Pengeluaran dan Pemasukan
    Untuk anda yang baru memulai usaha hal ini wajib dilakukan. Ini akan memberi anda gambaran bagaimana uaha anda berjalan.
  9. Urus Perizinan pada Instansi yang Berwenang
    Agar usaha yang anda dirikan ini dapat memiliki izin resmi maka anda harus mendaftakannya pada dinas atau instansi yang terkait. Kalau perlu anda juga harus meminta sertifikat halal dari MUI
  10. Menjadi Pemasok Garam di Sekitar Daerah Anda
    Untuk lebih memperluas penjualan dan pemasokan garam hasil usaha anda, anda perlu menjadi pemasok garam sekitar daerah anda sebanyak mungkin.
author
No Response

Leave a reply "Potensi Bisnis Garam Dapur yang Untung Terus"