5 Rincian Modal Usaha Ayam Geprek Kecil-Kecilan Untuk Pemula

26 views
usaha ayam geprek
ayam geprek

Memulai Usaha Ayam Geprek

Bisnis ayam geprek adalah bisnis yang akan membuka peluang cukup besar saat ini. Ayam geprek adalah olahan ayam goreng yang dicampur sambal sambil digeprek. Biasanya, rasa ayam geprek ini cenderung sangat pedas. Lalu, untuk membuka usaha ayam geprek tentunya memerlukan informasi mengenai rincian modal usaha ayam geprek.
Maka artikel kali ini akan membahas tentang apa saja modal untuk membuka usaha ayam geprek. Pada artikel ini akan membahas secara rinci apa saja hal-hal yang diperlukan. Sehingga, jika para pembaca berminat membuka usaha ini, maka perlu untuk membaca artikel ini hingga akhir.

Berikut dibawah ini adalah rincian modal usaha ayam geprek untuk pemula :

 

  • 1. Biaya Sewa Tempat Dan Perlengkapan Lainnya
    Setelah menemukan resep ayam geprek yang pas dan berniat memasarkan maka sudah pasti memerlukan sebuah tempat usaha. Meskipun usaha tersebut hanya di rumah tentunya juga harus memiliki tempat. Misalnya etalase khusus, hal itu sangat diperlukan orang yang menjual ayam goreng. Karena untuk menjaga kehangatan ayam juga agar ayam goreng tetap terasa garing. Untuk harga etalase ini sendiri memiliki kisaran harga sekitar Rp1.200.000 untuk ukuran yang paling kecil.
    Sedangkan untuk biaya sewa tempat, jika memang diperlukan maka carilah tempat yang strategis. Memang biasanya tempat-tempat strategis memiliki harga sewa yang lebih tinggi. Karena memang tempat strategis memiliki peluang yang lebih tinggi. Jadi, didapatkan rata-rata untuk harga sewa tempat ini adalah sekitar 15 juta per tahunnya.
  • 2. Peralatan Dapur
    Untuk membuka usaha ayam geprek tentunya ada beberapa jenis peralatan dapur yang dibutuhkan. Contohnya adalah rice cooker yang baru, karena lebih baik menyiapkan rice cooker yang berbeda dari yang biasa digunakan sehari-hari. Biasanya harga rice cooker baru dipatok dengan harga sekitar Rp500.000,-. Selain itu, untuk peralatan seperti wajan, panci, pisau, talenan dan lain sebagainya bisa menghabiskan dana sekitar Rp200.000,-.
  • 3. Bahan-Bahan Masakan
    Bahan masakan yang diperlukan untuk membuka usaha ayam geprek tentunya adalah ayam segar. Maka, sebelum membuka usaha ayam geprek, terlebih dahulu harus sudah mengetahui agen yang menjual ayam potong. Lebih baik menggunakan ayam yang sudah dipotong, agar lebih menghemat banyak waktu.
    Biasanya ayam-ayam potong ini rata-rata dipatok dengan harga Rp25.000,- per kilogramnya. Untuk pemula biasanya diperlukan 3 kilo gram ayam. Selain itu juga perlu untuk membeli cabe, bawang, gula, garam, beras dan kebutuhan lainnya yang bisa menghabiskan dana sekitar Rp200.000,-.
  • 4. Biaya Untuk Packaging Penjualan
    Saat ayam geprek akan dipasarkan tentunya harus memiliki packaging. Tentunya pula packaging ini harus terlihat menarik, namun tetap tidak memakan biaya yang besar. Ada beberapa jenis packaging yang bisa dijadikan pilihan. Contohnya adalah kertas, mika ataupun sterofoam. Tentukanlah mana packaging yang paling sesuai. Biasanya, untuk urusan packaging dapat menghabiskan sekitar Rp200.000,- juga.
  • 5. Biaya Promosi
    Saat ayam geprek sudah dipasarkan maka tentunya perlu untuk dilakukan promosi. Tentunya supaya akan semakin banyak pembeli yang datang. Promosi ini dapat dilakukan sendiri melalui akun khusus, ataupun menggunakan jasa publik figur.

Biasanya dengan cara menggunakan publik figur adalah cara yang cukup ampuh. Namun tentunya tetap saja harus memperhatikan seberapa pandai publik figur tersebut mempengaruhi pengikutnya. Untuk biaya promosi ini sendiri paling mahal dapat memakan biaya sebesar Rp500.000,-.
Itulah rincian modal usaha ayam geprek untuk pemula. Hal-hal diatas adalah hal-hal pokok yang harus dipenuhi jika ingin membuat usaha ayam geprek. Lalu, setelah dihitung-hitung sesuai informasi diatas membuat usaha ayam geprek ini memerlukan modal sekitar Rp18.000.000,-.

Nominal itu adalah jika memiliki tempat yang harus dibayar sewanya per tahun. Sedangkan jika hanya membuka usaha di rumah maka modal yang diperlukan hanya sekitar Rp4.000.000 saja.

Apabila belum begitu mengetahui cara memasak ayam geprek, bisa melihat salah satu blog resep makanan yang mimin rekomendasikan berikut ini: 5 Aneka Resep Membuat Ayam Geprek
Selamat Berkarya dan sukses selalu buat anda semua nya….

Baca Juga artikel menarik: Memulai Usaha Mie Ayam Rumahan, Bagaimana cara mengawalinya?

Gallery for 5 Rincian Modal Usaha Ayam Geprek Kecil-Kecilan Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *