Transaksi dengan Seabank Aman atau Tidak? Mari Simak Penjelasannya

seabank aman atau tidak

Di masa dimana teknologi mulai menguasai dunia seperti ini, banyak hal yang mulai menjadi tren. Salah satunya adalah rekening elektronik. Semakin banyak pula pihak penyedia uang elektronik yang bermunculan seperti Seabank. Seabank sendiri terdaftar sebagai bank konvensional. Namun apakah seabank aman atau tidak? Mari telusuri lebih lanjut dalam pembahasan berikut ini:

Bank Muda, Apakah Seabank Aman Atau Tidak?

Jika dibandingkan dengan beberapa bank konvensional yang terdaftar di Indonesia, Seabank bisa dikatakan sangat muda. Dibandingkan dengan penyedia uang elektronik lainnya pun Seabank juga usianya paling muda. Namun kelebihan yang bisa dilihat dari Seabank ini adalah, Seabank terdaftar sebagai bank konvensional.

Seabank usianya baru genap satu tahun pada Februari 2022 kemarin. Termasuk sangat muda untuk hitungan bank bukan? Bank ini juga mengusung konsep rekening digital. Lalu, selain terdaftar sebagai bank konvensional, apa yang membuat Seabank banyak digunakan? Tentu nasabah akan bertanya tentang keamanan transaksi yang dilakukan.

Jadi kalau ditanya, Seabank aman atau tidak? Jawabannya sudah pasti aman. Mengapa begitu? Karena Seabank telah terdaftar sebagai bank konvensional. Hal ini berarti Seabank telah diawasi secara resmi oleh OJK dan LPS. Perusahaan keuangan yang telah diawasi OJK dan LPS memiliki kemungkinan sangat kecil untuk melakukan penipuan.

Sekilas Seabank

Salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan yang besar namanya di Indonesia adalah PT Sea Group. Banyak orang pasti mengenal PT. Shopee(sebelumnya Bank Kesejahteraan Ekonomi). PT. Shopee sendiri melebarkan sayap karirnya dengan memunculkan anak perusahaan bernama Seabank.

Bank ini sendiri baru berdiri selama sekitar satu tahun. Konsep yang diusung oleh Seabank adalah perbankan digital. Semua nasabah mendapatkan layanan cukup dari telepon genggam. Untuk mendukung aksesibilitas nasabah, Seabank merilis aplikasi resmi Seabank. Aplikasi tersebut tersedia secara resmi di layanan penyedia aplikasi di ponsel.

Meski terhitung baru dan banyak juga yang bertanya apakah seabank aman atau tidak, namun Seabank adalah bank konvensional yang resmi dan diakui. Bank ini sudah terdaftar dan dilindungi oleh badan pengawas untuk perusahaan jasa keuangan. Bagi pengguna Shopee, penggunaan Seabank bisa mempermudah transaksi yang dilakukan. Hal ini dikarenakan Seabank bisa dihubungkan dengan Shopee.

Fitur Seabank

Sebagai bank konvensional yang resmi, Seabank menawarkan layanan yang terhitung lengkap. Nasabah bisa mendapatkan layanan layaknya yang disediakan oleh bank konvensional pada umumnya. Lebihnya, semua transaksi cukup dilakukan dengan telepon genggam. Apa saja fitur dari Seabank? Berikut selengkapnya:

1. Transfer Antar Bank

Fitur yang pertama ini menjadi fitur yang banyak dibutuhkan oleh nasabah. Dengan menggunakan Seabank, nasabah bisa melakukan transfer saldo. Tidak hanya ke sesama pengguna Seabank, nasabah bisa memilih rekening bank lain yang sudah terasosiasi dengan Seabank. Transfer jadi lebih mudah, cukup dari aplikasi Seabank.

2. Isi Saldo Dari Mana Saja

Seabank juga menjamin nasabah untuk bisa mengisi saldo dengan mudah. Hal ini diwujudkan dengan terasosiasi nya Seabank dengan banyak bank lain. Dengan begitu, nasabah tidak perlu kesulitan mencari bank tertentu untuk melakukan pengisian saldo.

3. Top-Up Uang Elektronik

Sebagai salah satu bank konvensional yang menggunakan sistem digital, Seabank juga mendukung penggunaan uang elektronik. Seabank memungkinkan nasabah untuk melakukan top-up ke berbagai e-wallet yang dimiliki oleh nasabah. Hal ini akan memudahkan nasabah saat ingin top-up cukup dari aplikasi Seabank saja.

4. Melakukan Pembayaran Virtual Account

Seabank juga menyediakan fitur yang banyak dibutuhkan oleh nasabah yaitu virtual account. Fitur ini memudahkan nasabah yang perlu melakukan pembayaran tagihan. Dengan menggunakan fitur ini, nasabah bisa melakukan pembayaran yang langsung terverifikasi.

Setelah membaca artikel tentang Seabank ini, apakah tertarik untuk menggunakan Seabank? Banyak kemudahan yang tersedia dalam Seabank. Sebagai bank konvensional yang mengusung konsep digital, Seabank banyak memudahkan nasabah. Yang jelas jika ditanya Seabank aman atau tidak, jawabannya sudah pasti aman dan terawasi.

 

You May Also Like

About the Author: Athaila

Leave a Reply

%d bloggers like this: