Strategi Bisnis Ayam Goreng Paling Jitu

14 views

Strategi Bisnis Ayam Goreng

Bisnis ayam goreng adalah bisnis yang sangat menggiurkan saat ini. Karena, dapat dikatakan semua golongan dan kalangan masyarakat sangat menyukai olahan ayam satu ini. Namun, dalam menjual ayam goreng ini pun diperlukan juga strategi bisnis yang jitu. Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas tentang strategi bisnis ayam goreng yang paling jitu.
Tentunya berbagai strategi bisnis dibawah ini untuk membantu meningkatkan penjualan. Selain itu juga supaya bisnis ayam goreng ini berjalan dengan lancar juga memberikan hasil yang baik. Karena, semakin lama tentunya akan semakin banyak saingan. Tidak dapat dipungkiri setiap waktunya akan selalu ada inovasi terbaru dari olahan ayam. Maka dari itulah, strategi bisnis ayam goreng ini sangat penting.

Strategi Bisnis Ayam Goreng
ayam goreng

Beberapa Strategi Jitu Untuk Bisnis Ayam Goreng

  • 1. Menentukan Sasaran Pasar

    Setiap bisnis, bisnis apapun itu perlu untuk mengetahui dan menentukan target pasarnya masing-masing. Maka dari itu, dalam bisnis ayam goreng sangat perlu untuk menentukan target pasar. Hal ini perlu dilakukan agar bisa mematok harga yang cocok untuk ayam yang dijual. Selain itu juga bisa membuat paket-paket yang akan menguntungkan pembeli maupun penjual.
    Contohnya adalah ketika sebuah bisnis terletak di lingkungan sekolah ataupun kampus, tentunya paket-paket lengkap ayam, nasi dan minum akan lebih disukai dibandingkan dengan ayam yang dijual satuan. Karena biasanya anak-anak sekolah ataupun mahasiswa lebih menyukai sesuatu yang praktis.

  • 2. Menjaga Kebersihan Tempat Usaha

    Salah satu hal yang cukup mempengaruhi bisnis tempat makan adalah keadaan tempat itu sendiri. Jika sebuah tempat makan tertata rapi dan bersih, tentunya akan mendapatkan nilai lebih dari pengunjungnya. S
    ebaliknya, jika sebuah rumah makan terlihat sumpek dan kotor para pengunjung pun akan berpikir lebih banyak untuk makan ditempat seperti itu. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dari tempat usaha bisnis ayam goreng. Karena dapat dipastikan hal itu pastinya akan mendapat penilaian dari konsumen.

  • 3. Mengutamakan Kualitas

    Hal penting yang harus dilakukan dalam sebuah bisnis kuliner adalah menjaga dan mengutamakan kualitas. Rasa dari masakan yang dijual adalah hal mutlak yang menentukan nilai sebuah bisnis makanan. Ketika makanan yang dijual enak, maka pembeli pun tidak akan ragu untuk datang ke tempat makan itu lagi.
    Begitu pula sebaliknya, jika makanan yang dijual memiliki cita rasa kurang atau dibawah rata-rata tentunya pembeli akan menjadi kurang tertarik lagi. Maka dari itu, untuk mempertahankan kualitas gunakanlah hanya bahan-bahan yang berkualitas. Karena bahan yang berkualitas juga sangat mempengaruhi hasil akhir masakan.

  • 4. Memperluas Jaringan Bisnis Dengan Sistem Waralaba

    Sistem bisnis satu ini adalah sistem yang menjadi andalan banyak bisnis-bisnis ayam goreng seperti ini. Karena jika menggunakan strategi bisnis satu ini akan jaringan bisnis dapat dipastikan meluas. Waralaba adalah salah satu strategi yang berguna untuk menambah keuntungan juga memperluas jaringan.
    Sistemnya adalah dengan bekerja sama dengan orang lain. Orang tersebut berhak untuk menggunakan merk brand dan hal-hal lainnya yang menyangkut bisnis ayam tersebut. Lalu kemudian, orang itu akan memberikan royalti kepada pusat bisnis ayam tersebut.

  • 5. Memberlakukan SOP

    SOP adalah singkatan dari Standar Operasional Prosedur. Hal ini sangat berguna untuk menuntut karyawan agar bekerja dengan baik. Karena dengan adanya SOP ini pemilik usaha tidak perlu terus menerus memperhatikan para karyawannya. Karena, jika mendapati karyawan yang bekerja tidak sesuai SOP maka bisa langsung diberi sanksi ataupun segera dikeluarkan.
    Hal ini juga supaya mendidik para karyawan menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab. Karena, jika semua dilakukan sesuai SOP, maka dapat dipastikan kualitas tentunya akan selalu terjaga.

Itulah beberapa contoh strategi bisnis ayam goreng yang sangat jitu. Strategi-strategi diatas perlu dilakukan, untuk menjaga kelangsungan bisnis ayam goreng. Namun, pilihlah terlebih dahulu mana strategi yang cocok untuk dilakukan, dan hindari strategi yang dikira tidak cocok untuk bisnis para pembaca, sukses selalu buat anda!

Wajib Baca: Mau Buka Usaha Fried Chicken?

Gallery for Strategi Bisnis Ayam Goreng Paling Jitu

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *