Ini Dia Syarat Buka Rekening Danamon Secara Online

syarat buka rekening danamon

Danamon menjadi salah satu bank di Indonesia yang sudah cukup lama dipercaya oleh masyarakat untuk menyimpan uang. Syarat buka rekening Danamon pun juga tergolong mudah untuk dilakukan. Tidak heran bila pada akhirnya Danamon banyak menjadi pilihan dengan berbagai produk yang ditawarkan untuk dapat digunakan nasabah.

Kini Pun pembukaan rekening Danamon juga bisa dilakukan secara online. Hal ini menjadi alternatif yang tentunya sangat tepat dilakukan di era digital seperti sekarang. Lalu apa saja sih syaratnya serta bagaimana cara membuka rekening online Danamon? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Menilik Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening Online Danamon

Online telah menjadi banyak pilihan masyarakat dan lembaga untuk dapat melakukan aktivitas di era modern ini. Apalagi sejak terjadinya pandemi 2020 lalu yang membuat hampir semua kegiatan pendidikan bahkan perbankan dilakukan secara online.

Bank Danamon tentu bisa menjadi contoh konkret dari lembaga yang mengusung tema online untuk pelayanan masyarakat lebih praktis. Nantinya nasabah bisa melakukan pendaftaran secara online untuk mempersingkat waktu.

Namun, sayangnya pada pembukaan rekening online Danamon, nasabah tetaplah harus datang ke kantor cabang Danamon untuk dapat melakukan verifikasi. Nantinya pun nasabah juga diharuskan datang ke kantor cabang untuk mengambil kartu ATM.

Tentunya dalam melakukan pendaftaran inipun nantinya nasabah juga harus memenuhi 3 persyaratan utama yang telah ditentukan oleh pihak bank supaya pengajuan diterima. Nah, lalu apa syarat buka rekening Danamon online? Berikut ulasannya:

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa rekening online yang akan dibuka adalah jenis tabungan Danamon LEBIH, Manchester United ataupun FlexiMax. Hal ini perlu diperhatikan karena Danamon baru menerima 3 produk tersebut untuk dapat dilakukan pendaftaran secara online.
  • Siapkan kartu identitas seperti KTP, paspor, KITAS maupun SIM.
  • Pastikan untuk terlebih dahulu mengunduh aplikasi D-Bank Registration.

Menilik Cara Mendaftar Rekening Online Danamon

Apabila nasabah telah mengetahui persyaratan pendaftaran rekening online maka, mengetahui caranya tentu adalah langkah berikutnya yang perlu diketahui. Pada pengajuan pembukaan rekening online di Danamon nantinya akan ada satu ketentuan yang harus diketahui oleh nasabah.

Ketentuan tersebut berkaitan dengan penerimaan dan penolakan pengajuan pembukaan rekening yang bisa saja terjadi. Apabila nantinya pengajuan ditolak maka, pihak bank tidak diharuskan untuk memberitahukan alasan yang jelas.

Inilah kemudian yang harus diperhatikan oleh nasabah supaya bisa memenuhi persyaratan dengan tepat dan memahami ketentuan yang diberlakukan. Lalu, bagaimana cara supaya pengajuan dapat diterima? Simak ulasannya berikut:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi D-Bank Registration melalui Play Store
  • Silakan lakukan pendaftaran dengan cara klik menu daftar. Nantinya nasabah akan diminta untuk terlebih dahulu mengisi data diri mulai dari nama, email hingga nomor telepon kemudian klik lanjutkan
  • Nantinya Danamon akan mengirimkan kode verifikasi melalui email. Silakan masukkan kode verifikasi tersebut dengan benar.
  • Pilih menu ambil foto untuk memotret e-KTP yang dimiliki. Pastikan bahwa posisi kamera dan e-KTP tepat supaya gambar dapat diterima aplikasi.
  • Silakan isikan kembali data yang dibutuhkan untuk registrasi kemudian klik lanjutkan
  • Lakukan verifikasi dan tanda tangan pada kolom yang disediakan
  • Silakan baca ketentuan yang telah ditetapkan kemudian klik lanjut.
  • Tahap berikutnya akan ada verifikasi data melalui video call.
  • Apabila proses pendaftaran telah selesai dan diterima maka, langkah berikutnya nasabah hanya tinggal mengambil kartu debit ke kantor cabang terdekat.

 itulah tadi syarat buka rekening Danamon secara online yang kini dapat dilakukan untuk mempermudah registrasi nasabah. Tentunya dengan adanya proses online ini maka, nasabah juga tidak perlu lagi antri untuk dapat mendaftar dalam pembukaan rekening.

 

 

You May Also Like

About the Author: Athaila

Leave a Reply

%d bloggers like this: