Tipe Pria Yang Sebaiknya Anda Jauhi

Tipe Pria Yang Sebaiknya Anda Jauhi

Tipe Pria Yang Sebaiknya Anda Jauhi 

Memilih suami bukanlah perkara yang mudah. Sebagai wanita anda akan memilih sosok pemimpin dan pengayom dalam rumah tangga. Tentu jika salah memilih suami dampaknya akan berat dikehidupan anda kelak. Pria yang layak dinikahi memiliki tanda khusus yang bisa anda nilai sebelum terlalu jauh menjalin hubungan dengannya. Begitu pula untuk tipe pria yang sebaiknya tidak anda nikahi. Walaupun wanita lebih mengutamakan perasaan namun logika pun tidak boleh ditinggalkan.

Terlebih dalam memilih pasangan untuk hidup bersama. Jangan sampai masa depan berantakan karena salah memilih pasangan. Karena penyesalan rasanya lebih menyakitkan dibandingkan dengan memutuskan hubungan di awal. Oleh sebab itu sebagai wanita yang bijak sudah selayaknya anda perhatikan bagaimana tipe pria yang baik atau tidak untuk diajak berumahtangga. Berikut beberapa tipe pria yang seharunya tidak anda nikahi.

Baca: Tips Aman Cari Jodoh di Internet Yang Harus Anda Ketahui

 

Berbagai Tipe Pria Yang Seharusnya Dijauhi

  1. Gampang mengumbar kata-kata

Cobalah nilai pria yang sedang dekat bersama anda. Jika dia adalah pria yang mudah mengumbar kata-kata rayuan baik kepada anda maupun wanita lain, sudah bisa ditarik kesimpulan bahwa dia tidak bisa anda nikahi. Sulit menilai apakah dia benar-benar tulus kepada anda atau kepada semua wanita karena gampangnya dia mengumbar kata-kata rayuan, janji, dan hal lainnya.

  1. Kekanak-kanakan

Sudah menjadi fitrah tersendiri bahwa laki-laki adalah sosok pemimpin. Bagaimana jika pria yang dekat dengan anda ini memiliki sifat kekanak-kanakan. Pria yang belum atau bahkan tidak mau bersikap dewasa sebaiknya tidak diseriuskan. Hal ini akan menyulitkan anda nantinya ketika menjalin biduk rumahtangga. Sikapnya yang tidak dewasa ini bisa menjadi beban anda untuk kedepannya.

  1. Selalu merasa benar

Jika pria memiliki sikap selalu merasa benar, maka ketika menjalin rumah tangga dengannya dia akan menjadi otoriter. Tidak mau menerima pendapat dan tidak bisa dikritik. Hal ini akan menyulitkan anda untuk kedepannya. Anda mesti selalu berbesar hati menerima sikapnya yang selalu merasa benar tanpa dipedulikan. Selain itu dia yang selalu merasa benar juga cenderung tidak mampu mengontrol emosinya.

  1. Posesif

Posesif dengan perhatian adalah dua hal yang bertolak belakang. Namun seringkali sikap posesif dianggap sebagai pembenaran akan sikap perhatian. Pria yang terlalu mengatur anda untuk hal-hal yang seharusnya tidak dia atur tentu sangat menjengkelkan. Memiliki pasangan yang posesif juga akan membuat hidup anda tidak tenang dan merasa selalu tidak dipercaya.

  1. Jauh dari agama

Jangan remehkan pasal ketaatan beragama pasangan anda. Terlebih jika anda hendak menjalin biduk rumah tangga. Pria yang jauh dari agama sudah bisa ditebak bagaimana nantinya jika dia memimpin rumah tangga anda. Agama adalah salah satu patokan penting dalam menjalin rumah tangga. Setidaknya jika agamanya baik anda pun bisa menaruh kepercayaan terhadapnya sebagai pemimpin.

Itu dia beberapa tipe pria yang sebaiknya tidak anda nikahi. Cobalah nilai secara bijak pria yang mendekati anda terlebih jika anda hendak serius berumah tangga. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Tipe Wanita Idaman Yang Layak Dijadikan Istri

You May Also Like

About the Author: ares

Leave a Reply

%d bloggers like this: