Tips Agar Makin Disayang Mertua

No comment 124 views

Tips Agar Makin Disayang Mertua – Hubungan menantu dan mertua bukanlah hubungan yang simpel. Meskipun secara ikatan anda sudah bisa dikatakan sebagai anggota keluarga suami, namun hubungan dengan mertua sebaiknya anda rawat baik-baik agar ikatan tersebut tetap kokoh. Banyak menantu yang berkonflik dengan mertua karena keduanya memiliki ego yang besar. sebagai menantu sebaiknya anda mengendurkan ego anda dan beralih memikirkan bagaimana caranya agar semakin disayang mertua. Dengan hal ini anda bisa berumahtangga dengan tenang.

Hubungan dengan mertua yang tidak harmonis sangat besar kemungkinannya menjadi sebab keretakan rumah tangga. Memang yang menjalani rumah tangga adalah anda dan pasangan. Namun orang tua tetaplah ada di belakang anda dan jika hubungan anda dengan mertua memburuk maka bisa berimbas pada buruknya hubungan anda dengan pasangan. jadi berusahalah menjadi menantu yang disayang mertua. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba agar semakin disayang mertua.

Berbagai Tips Agar Makin Disayang Mertua

Tips Agar Makin Disayang Mertua

1. Kunjungi mertua secara rutin

Meskipun sudah menikah dan hidup terpisah dengan mertua bukan berarti anda lupa terhadap mertua. Kunjungi mereka secara rutin dan tanyakan kabarnya. Mertua akan sangat senang mendapat kunjungan anda terlebih jika anda sudah memberikan mereka cucu. Dengan kunjungan anda setidaknya akan mengobati rasa kerinduan mereka dan membuat anda makin disayang mertua karena mereka akan menilai anda adalah sosok yang penuh perhatian.

Baca juga : Tipe Wanita Idaman Yang Layak Dijadikan Istri

2. Undang mertua ke rumah

Jangan sungkan sesekali mengundang mertua datang ke rumah. Undanglah mereka ketika anda sedang mengadakan acara tertentu. Mengundang mertua ke rumah akan membuat mereka merasa anda adalah menantu yang menghargai mereka. selain itu dengan mengundangnya bisa menjadi tanda bahwa kunjungan mereka sangat diharapkan.

3. Pakai hadiah pemberian mertua

Mengenakan hadiah pemberian seseorang akan membuat si pemberinya merasa dihargai. Begitu pula dengan hadiah pemberian mertua. Jangan sungkan pakailah hadiah pemberian mertua. Misalkan jika anda hendak bertemu dengan ibu mertua pakailah baju atau sepatu pemberiannya. Hal ini akan membesarkan hati mertua anda dan mereka tidak kapok memberikan hadiah di lain waktu kepada anda.

Baca juga : Cara Paling Jitu Untuk Menemukan Pasangan Hidup

4. Jangan mengadu kepada pasangan

Jika perlakuan mertua anda tidak mengenakan hati, sebaiknya jangan langsung mengadu kepada pasangan. Hal ini akan memperkeruh keadaan tanpa ada solusi yang baik. Sebisa mungkin hadapi sendiri dan berdamailah dengan diri anda. maafkan mertua anda meskipun tanpa diminta. Karena bagaimanapun mertua telah menjadi orangtua anda pasca anda menikah dengan pasangan.

5. Cintai dan rawat anak mereka sebaik mungkin

Buktikan bahwa anda adalah menantu yang patut disayang dengan mencintai dan merawat anak mereka sebaik mungkin. Rawat suami anda dengan penuh kasih sayang. Jika pasangan anda bahagia maka orang tua tidak akan khawatir akan hidup anaknya setelah menikah. Rawatlah suami atau istri anda semaksimal mungkin agar orangtua yang melihat kehidupan anda merasa lega.

Demikian beberapa tips yang bisa anda coba agar semakin disayang mertua. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

author
No Response

Leave a reply "Tips Agar Makin Disayang Mertua"