Tips dan Trik Menjadi Penjual Beli Mobil yang Sukses

Tips dan Trik Menjadi Penjual Beli Mobil yang Sukses

31 views

Banyak cara untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Selain dengan bekerja disuatu perusahaan, kita juga bisa membuka peluang usaha sendiri seperti membuka sebuah showroom jual beli mobil. Pada saat ini kebutuhan kendaraan di kota-kota besar sangatlah meningkat derastis. Maka dari itu showroom adalah alternatif yang tepat untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah pada zaman yang modern ini. Jika anda tertarik untuk memulai bisnis ini, maka anda harus mengetahui beberapa tips bisnis jual beli mobil berikut:

Tips dan Trik Menjadi Penjual Beli Mobil yang Sukses

  1. Pilih lokasi showroom yang strategis

Showroom tidak harus megah dan mewah, setidaknya terdapat cukup ruang untuk memajang beberapa stok mobil yang akan dijual. Lokasi yang strategis juga mempengaruhi keberhasilan bisnis ini nantinya. Makadari itu usahakan memilih tempat seperti dekat jalan raya atau kawasan yang padat penduduk, peluang mendapatkan pelanggan cukup besar karena showroom berada ditempat keramaian yang setiap harinya banyak orang yang berlalu-lalang dan melihat showroom anda.

Baca juga : Cara Memulai Usaha Lapangan Futsal Yang Sukes

  • Cari atau pilih mobil yang sedang diminati atau yang sedang laku di pasaran

Usahakan menyediakan merek-merek mobil yang menjadi favorit konsumen dan keluaran yang terbaru pastinya. Sebeb konsumen pastinya akan mencari merek-merek mobil yang menjadi favorit pasaran dan mencari mobil dengan fitur-fitur terbaru agar tidak ketinggalan zaman.

  • Kondisi mobil

Usahakan mobil selalu terlihat bersih dan menarik, usahakan juga mesin terjaga tetap baik agar ketika ada konsumen yang datang untuk melihat-lihat mejadi tertarik untuk membeli karena kondisi mobil yang bersih dan baik.

  • Patuhi hukum yang berlaku

Dalam semua bisnis apapun pasti ada peraturan dan hukum yang harus dipatuhi agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan saat melakukan transaksi atau jual beli.

  • Jalin hubungan baik denngan konsumen

Untuk mendapatkan konsumen yang serius membeli barang kepada anda, maka anda harus memberikan pelayanan yang baik agar konsumen juga percaya dan akhirnya membeli barang kepada anda. 

Hal-hal yang harus dihindari saat menjalankan bisnis jual beli mobil

  • Keterlambatan

Keterlambatan adalah hal yang sangat fatal dalam menjalankan bisnis jual beli mobil, baik dalam pengiriman barang atau perjanjian bertemu dengan konsumen untuk melakukan diskusi tentang mobil yang akan dibeli, konsumen cenderung tidak puas jika mengalami keterlambatan dalam hal apapun, karna dalam bisnis wirausaha seperti ini konsumen adalah raja, maka harus diperlakukan sebaik-baiknya agar konsumen merasa puas dan akan kembali lagi kepada anda.

  • Proses jual beli

Proses jual beli meliputi transaksi dan pengurusan surat-surat. Dalam hal transaksi, konsumen cenderung menginginkan transaksi yang mudah, aman dan cepat.  Begitu juga dalam hal pengurusa surat-surat kendaraan, konsumen cenderung tidak ingin dipusingkan dengan proses pengurusan surat-surat, maka dari itu usahakan dalam hal pengurusan surat-surat berjalam dengan lancar dan cepat agar konsumen juga merasa puas dengan pelayanan yang ada berikan dan tidak ragu utuk kembali membeli barang kepada anda.

Baca juga : Cara Pemula Untuk Menajalankan Usaha Kue yang Menguntungkan

  • Metode pembayaran

Dalam bisnis ini tersedi dia metode pembayaran yaitu cash dan credit, jika konsumen memilih pembayaran cash maka transaksi jual beli bisa dikatakan sudah selesai. Tetapi jika konsumen memilihi metode credit maka anda harus memperhitungkan cicilan, tentunya kedua belah pihak tidak ingin saling merasa dirugukan, maka dari itu usahakan memperhitungkan cicilan yang akan diambil oleh konsumen, jika perlu diskusikan terlebih dahulu bersama konsumen agar konsumen tidak merasa keberatan atau dirugikan.

Itulah tadi beberapa tips dan trik yang bisa anda coba jika ingin memulai bisnis jual beli mobil. Semoga bermanfaat    

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *