Tips Jitu Agar Hubungan LDR Bisa Bertahan Lama

Tips Jitu Agar Hubungan LDR Bisa Bertahan Lama

Tips Jitu Agar Hubungan LDR Bisa Bertahan Lama

Seperti yang Anda ketahui bahwa jodoh merupakan salah satu rahasia Tuhan di mana setiap orang tidak akan mengetahui siapa yang akan menjadi pasangan hidupnya di kemudian hari. Setiap orang tentu saja memiliki jalan yang berbeda – beda dalam menemukan pasangan hidupnya, ada sebagian orang yang cepat menemukan pasangannya, sedangkan sebagian lainnya harus melewati perjalanan panjang yang berliku terlebih dahulu sebelum bertemu dengan seseorang yang akan menjadi jodohnya.

Apalagi di jaman moder yang serba canggih ini Anda telah bisa menemukan pasangan hidup melalui internet sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa Anda harus menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship). Perlu Anda ketahui bahwa menjalani hubungan jarak jauh tentu memiliki tantangan yang lebih berat, pasalnya Anda tidak bisa sering bertemu dengan pasangan secara langsung. Jika Anda ingin hubungan tetap langgeng meskipun dijalankan secara LDR, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips yang ada di bawah ini.

Baca: 5 Tips Jitu Agar Hubungan Bisa Awet

Tips Sukses Menjalani Hubungan LDR

  1. Beri Jeda Dalam Berkomunikasi

Di dalam hubungan yang dilakukan secara LDR, maka Anda tidak bisa bertemu secara langsung dengan pasangan. Anda hanya bisa menghubunginya melalui pesan teks, pesan suara, ataupun panggilan video saja. Namun perlu Anda ketahui bahwa Anda harus memberikan jeda dalam menghubungi pasangan, pasalnya intensitas komunikasi yang berlebihan akan membuat Anda cepat bosan.

  1. Membalas Chat Hanya Pada Saat Senggang

Jika pasangan mengirimkan chat, maka Anda harus membalasnya hanya pada saat senggang. Meskipun hal ini sulit untuk dilakukan, namun sangatlah penting karena jika Anda memaksakan diri untuk membalas chatnya pada saat sedang bekerja maka Anda akan menjadi tidak fokus. Oleh katena itulah Anda harus memberikannya pengertian bahwa Anda hanya bisa membalas chat pada saat senggang.

  1. Membuat Komitmen

Agar hubungan LDR bisa berjalan dengan lancar, maka alangkah baiknya jika Anda membuat komitmen yang disepakati oleh kedua belah pihak. Perlu Anda ketahui bahwa komitmen sendiri merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan LDR. Anda bisa membuat komitmen yang berisi berbagai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh Anda dan pasangan.

  1. Berpikiran Positif

Menjalani hubungan yang dilakukan secara LDR memang memiliki tantangan yang jauh lebih berat jika dibandingkan dengan hubungan dalam jarak dekat. Hal ini dikarenakan Anda tidak bisa mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh pasangan Anda secara langsung sehingga akan sering merasa curiga, namun Anda harus selalu berpikir positif agar hubungan Anda bisa tetap terjaga.

  1. Meluangkan Waktu Untuk Bertemu

Hal kelima yang harus Anda lakukan jika ingin sukses dalam menjalani hubungan LDR yakni meluangkan waktu untuk bertemu. Hubungan LDR memang memiliki tantangan tersendiri di mana Anda dan pasangan terpisahkan oleh jarak yang jauh, Anda harus tetap meluangkan waktu untuk bertemu dengan pasangan sehingga hubungan LDR yang Anda jalani akan tetap terjaga.

Apabila Anda sedang menjalani hubungan LDR, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips di atas agar hubungan Anda bisa tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: ares

Leave a Reply

%d bloggers like this: