Tips Jualan Salad Buah
Salad Buah

Tips Jualan Salad Buah Untuk Pemula

3 views

Tips Jualan Salad Buah

Salad buah adalah salah satu jenis cemilan kekinian yang memiliki banyak sekali peminatnya. Maka, karena hal itulah banyak sekali yang membuat bisnis salad buah ini. Lalu, karena hal itulah, artikel kali ini akan membahas tips jualan salad buah. Tips ini bisa berlaku untuk pemula maupun yang sudah lama berkecimpung pada bisnis satu ini.
Setiap bisnis terkadang memiliki masa yang sedang turun.

Baca: Cara Membuat Salad Buah

Maka dari itu, hal yang harus dilakukan adalah memperbaiki hal-hal yang salah pada bisnis tersebut. Termasuk juga pada bisnis salad buah. Terkadang ada masanya peminat salad buah menjadi sangat sedikit. Maka dari itu, pada artikel ini akan membahas tips jualan salad buah agar selalu mendapat perhatian dari pembelinya. Berikut dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para pelaku penjual salad buah.

  • 1. Memiliki Strategi Promosi

    Hal yang sangat sangat berpengaruh pada tingkat lakunya suatu barang adalah promosi. Dengan melakukan promosi secara benar, maka sudah tentu akan mendatangkan banyak pembeli. Maka dari itu, untuk penjual salad buah pun sangat penting untuk memiliki strategi promosinya sendiri.
    Salah satu contohnya adalah dengan sering-sering memposting foto salad tersebut. Hal ini biasanya cukup efektif, terlebih jika menggunakan foto atau video yang menggugah selera. Dengan begitu, jika sering terlihat maka tentunya para calon pembeli akan penasaran dengan rasanya.
    Selain itu, juga dapat menggunakan jasa publik figur. Dengan membayar seorang publik figur, lalu minta mereka untuk memposting salad buah tersebut. Cara ini juga biasanya cukup ampuh untuk mendatangkan pembeli. Selain itu juga bisa dengan cara membuat banyak promo-promo menarik pada saat-saat tertentu.

  • 2. Memilih Buah Yang Premium

    Hal yang mempengaruhi kepuasan seorang pelanggan tentunya adalah soal rasa. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan buah-buahan premium sebagai bahan dasar salad. Karena buah premium cenderung memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan dengan yang biasa. Selain itu juga, buah-buahan premium adalah buah-buahan segar. Sehingga waktu membusuknya akan lebih lama.

  • 3. Gunakan Sistem Pre-order

    Jika takut salad buah yang dijual tidak laku lalu berakhir basi, maka cara satu ini bisa digunakan. Caranya adalah dengan membuat salad buah sesuai dengan jumlah yang dipesan. Dengan demikian, tentunya penggunaan bahan-bahan salad buah akan lebih efisien dan efektif. Sehingga, dapat juga menghindarkan penjual dari kerugian.

  • 4. Buatlah Kemasan Yang Menarik

    Selain rasa, kemasan juga cukup berpengaruh pada angka penjualan. Salad yang dijual lengkap dengan wadahnya akan lebih laku dibandingkan dengan yang hanya dijual dengan plastik. Hal ini dianggap memudahkan para pembeli untuk langsung menyantap salad buah tersebut. Maka dari itu, selalu perhatikan kemasan yang digunakan untuk menjual salad buah ini.

  • 5. Buatlah Ciri Khas Salad Tersendiri

    Dengan adanya ciri khas maka sesuatu tentunya akan lebih mudah dikenali. Termasuk juga dalam urusan penjualan salad buah ini. Ciri khasnya dapat dibentuk dalam bentuk rasa maupun yang lainnya. Jika dalam bentuk rasa, maka buatlah salad yang memiliki cita rasa yang unik dibandingkan dengan salad lainnya.
    Selain itu, juga bisa menambahkan beberapa hal di dalam salad tersebut. Ada beberapa penjual yang menambahkan jelly ke dalam salad yang mereka jual. Lalu, kemudian jelly-jelly yang mereka masukkan tersebut menjadi ciri khas dari salad yang mereka jual. Maka dari itu, cara satu ini juga patut untuk dicoba.

Itulah beberapa tips jualan salad buah bagi pemula maupun yang sudah menjalankannya. Tips-tips tersebut silahkan diterapkan. Ingat untuk selalu pantang menyerah walaupun mungkin dalam keadaan sepi pembeli.

Baca Juga: Tips Usaha Fried Chicken Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *