5 Tips Menjalankan Bisnis Jasa Titip Barang

5 views

Menjalankan Bisnis Jasa Titip

Banyak sekali orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Namun bingung bagaimana cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan salah dengan membuat bisnis jasa titip. Di bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar dalam melakukannya. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan membelikan sesuai dengan permintaan pemesanannya.

 

Menjalankan Bisnis Jasa Titip
Namun, ada juga yang masih bingung bagaimana cara menjalankan bisnis ini dengan benar. Maka dari itu, artikel kali ini membahas tips-tips menjalankan bisnis ini dengan benar. Tips-tips dibawah ini adalah tips-tips yang sering dilakukan oleh mereka yang sudah berhasil sebelumnya.

 

Beberapa TIPS yang bisa diterapkan pada saat baru membuka BISNIS JASA TITIP BARANG

1. Memiliki Target Pasar

Hal satu ini adalah hal yang mutlak untuk dimiliki oleh para pelaku usaha. Karena dengan mengetahui target pasar, tentunya akan mengetahui harus menjual barang seperti apa. Lain halnya jika tidak mengetahui target pasar dan menjual semua jenis barang. Hal ini tentunya sangat tidak efektif dan efisien.
Dengan mengetahui target pasar, tentunya akan lebih mudah untuk memilih barang-barang yang akan diminati. Contohnya adalah ketika memiliki target pasar anak-anak remaja. Tentunya yang menjadi favorit adalah peralatan-peralatan fashion yang sedang kekinian. Seperti baju, celana hingga tas juga sepatu kekinian.

2. Manfaatkan Media Sosial

Hal berikut ini pun adalah hal yang sangat dan benar-benar mutlak harus dilakukan. Karena, dengan memposting jasa ini di sosial media akan membuat lebih banyak orang tahu tentang jasa ini. Dengan begitu, tentunya akan semakin banyak orang yang berminat. Selain itu juga, dengan melakukan promosi secara online di sosial media akan sangat lebih efektif. Tentunya sangat sulit jika harus mempromosikan jasa ini secara offline.

3. Memberikan Pengalaman Baik Untuk Para Pelanggan

Apapun jenis usahanya, perlakuan yang baik adalah hal yang harus dilakukan. Dengan memberikan pelayanan yang baik orang-orang akan mengingat hal tersebut. Lalu, hal itu juga yang akan membuat orang-orang lebih tertarik untuk sering menggunakan jasanya. Lain halnya jika pelayanan yang diberikan buruk. Tentunya semua orang akan berpikir berulang kali untuk melakukan transaksi lagi ditempat yang sama.

4. Sediakan Berbagai Jenis Cara Pembayaran

Di jaman yang sudah serba mudah ini, pembayaran pun tidak harus selalu dilakukan secara langsung. Bisa juga dengan cara transfer antar bank. Selain itu juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan elektronik money seperti OVO, Linkaja, Gopay dan sebagainya. Maka dari itu, sebagai penjual ada baiknya untuk menyiapkan berbagai cara untuk melakukan pembayaran. Supaya pembeli pun tidak berpaling ke jasa yang lain hanya karena kesulitan melakukan pembayaran.

Hal ini juga sangat efisien jika digunakan pada bisnis jasa titip barang. Karena penjual dan pembeli tidak harus bertemu sama sekali. Pembeli hanya perlu mengirimkan atau mentransfer uangnya kepada sang penjual. Kemudian setelah penjual sudah menerima pembayaran maka barang yang dititip bisa langsung dicarikan. Kemudian ketika barang tersebut sudah didapatkan, penjual dapat menggunakan jasa kurir untuk mengirimkan barang tersebut kepada pembeli.

5. Membuat Jasa Titip Yang Tidak Terpaku Pada Satu Barang Saja

Hal yang perlu dilakukan adalah fokus dengan target pasar. Bukan berarti itu alasan untuk menjual satu jenis barang saja. Dengan mengamati target pasar tentunya akan mengetahui apa saja barang yang bisa dimasukkan dalam bisnis jasa titip. Contohnya, jika pada awalnya hanya membuka jasa titip barang baju kekinian, maka mulailah untuk membuka jasa titip aksesoris kekinian lainnya.

Itulah beberapa tips untuk menjalankan bisnis jasa titip barang untuk pemula. Semoga tips-tips diatas dapat diterapkan pada bisnis jastip para pembaca. Tentunya juga supaya dapat menambah nilai untung bagi para pembaca, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Cara Menjadi Agent BRI Link

Gallery for 5 Tips Menjalankan Bisnis Jasa Titip Barang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *