Tips Menjalankan Usaha Dawet Cendol Tradisional


Pada zaman sekarang siapa sih yang tidak kenal dengan es dawet? Minuman es ini sangat di gandrungi oleh banyak orang. Es dawet ini sudah terkenal sejak lama, walaupun es dawet sudah terkenal dari dahulu tetapi pada zaman sekarang es dawet masih tetap eksis. Minuman es dawet ini banyak di sukai oleh banyak orang, mulai dari anak anak sampai orang tua, untuk menemukan orang yang jualan es dawet tidaklah sulit karena banyak yang menjualnya di pinggiran jalan sampai ada yang jual di daerah pusat perbelanjaan. Es dawet ini memiliki rasa yang manis dan gurih karena terdapat perpaduan antara dawet, air santan dan gula merah yang sudah di cairkan. Penggemar es dawet yana terus meningkat. 

 

Banyak orang yang memandang es dawet ini sebelah mata, tetap dengan usaha es dawet anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Untuk membuka usaha ini tidak memerlukan modal yang besar, usaha ini terbilang sangat mudah anda juga menjualnya di berbagai tempat manapun.

 

Tips Menjalankan Usaha Dawet Cendol Tradisional

 

Tips Menjalankan Usaha Dawet Cendol Trasidisonal

 

Untuk membuka usaha es dawet anda harus memperhatikan hal berikut :

 

  • Tempat dan lokasi : anda harus memilih tempat dan lokasi yang tepat dan strategis dan juga yang ramai dengan kerumunan orang banyak.
  • Harga es dawet : anda juga harus memperhatikan harga untuk es dawet, pilih harga yang tidak terlalu mahal dan masih umum untuk semua orang agar bisa membelinya. Anda bisa menjual es dawet dengan harga mencapai kisaran Rp 3000 – Rp 6000 rupiah.
  • Karyawan: jika anda baru memulai usaha es dawet maka anda harus mempunyai satu karyawan terlebih dahulu.
  • Peralatan untuk es dawet: untuk memulai usaha ini anda harus mempersiapkan alat yang di perlukan seperti gerobak untuk jualan, wajan yang besar, spatula, peniris minyak, pengangkat makanan, pisau, wadah, timba, piring, sendok, ulekan, garpu, nampan, tempat sampah dan peralatan yang lainnya.
  • Bahan baku : dan anda juga harus menyiapkan bahan bakunya terlebih dahulu seperti tepung tapioka, tepung beras, gula pasir, daun pandan, es batu, kelapa, garam, gula merah, cup, sendotan, dan bahan yang lainnya. Anda juga bisa membelinya di toko, pasar dan supermarket.
  • Strategi untuk promosi usaha es dawet: anda bisa membuat es dawet dengan berbagai varian yang berbeda beda. Anda juga bisa mempromosikan usaha es dawet anda melalui media sosial yakni facebook, instagram, whatsapp, path,bbm dan masih banyak lagi. Selain itu anda juga bisa membuat brosur untuk di sebarkan ke banyak orang.
  • Memulai bisnis es dawet dapat di lakukan dengan gampang dan mudah. Untuk memulai usaha es dawet hanya di butuhkan modal yang kecil
  • Prospek dalam enjalankan usaha es dawet ini terbilang bagus dan cukup cerah. Pelung usaha es dawet ini masih terbuka dengan lebar juga menguntungkan siapa saja.

 

Contoh Usaha Dawet Cendol Tradisional

 

 

Salah satu contoh usaha es dawet yang sudah sangat terkenal dan usahanya juga sukses yaitu Es Dawet Pak Paidi 2.

 

Usaha Es Dawet ini beralamat di Klodran – Kadipiro, Jetis, Sawahan, Ngemplak, Kabupatn Boyolali, Jawa Tengah 57375, Indonesia. Jika anda ingin mencicipi Es Dawet Pak Paidi 2 anda juga bisa memesan es dawet ke nomer 08990664755.

 

Sekian artikel tentang Usaha Es Dawet Tradisional semoga bermanfaat untuk anda dan bisa menambah infromasi, selamat menjalankan usaha es dawet, semoga berhasil.

author
No Response

Leave a reply "Tips Menjalankan Usaha Dawet Cendol Tradisional"