Tips Untuk Membuka Usaha Es Kelapa Muda

2 comments 441 views

Es kelapa muda merupakan minuman yang memiliki kesegaran alami. Terlebih lagi jika Anda menikmati es kelapa muda di tepi pantai. Tentu akan sangat menyenangkan bukan? Tetapi kelapa muda juga tidak hanya ditemukan di pantai loh. Di pinggir jalan raya juga sudah banyak bermunculan warung es kelapa muda. Minuman segar es kelapa muda merupakan minuman yang sudah ada sejak dulu, dan sampai sekarang juga masih menjadi minuman favorite para masyarakat.

Anda perlu tahu bahwa kelapa muda ini memiliki banyak manfaat loh. Anda penasaran? Bisa juga cari manfaat yang terkandung di dalam kelapa muda tersebut. Anda juga pasti akan tertarik membuka usaha es kelapa muda karena dalam impian Anda, usaha kali ini akan cukup mudah dan cukup banyak menarik perhatian masyarakat.

Tips Usaha Es Kelapa Muda yang Sukses

Tips Usaha Es Kelapa Muda yang Sukses

Tetapi bagaimana caranya memulai bisnis ini? jangan khawatir, artikel kali ini saya akan mengulas beberapa tips untuk Anda yang akan membuka bisnis es kelapa muda. Simak ulasan berikut ini.

  1. Menyiapkan Modal

Jika Anda akan memulai bisnis tentu membutuhkan modal untuk membeli kelapa dan menyewa tempat untuk berjualan. Dengan demikian modal awal yang Anda keluarkan tentu harus cukup banyak. Belum lagi ada beberapa tambahan bahan lainnya seperti, es batu, sirup, susu, gula jawa dan lain sebagainya. Anda harus pandai memperkirakan pengeluaran dan penghasilan yang dihasilkan dari usaha Anda tersebut. Anda juag pasti membutuhkan gerobak untuk menampung air kelapa dan beberapa bahan lainnya bukan? Itu cukup mengeluarkan modal awal yang banyak.

  1. Tempat Strategis

Usaha offline tentu akan membutuhkan tempat untuk berjualan sehingga Anda memerlukan tempat yang strategis yang dekat dengan keramaian seperti di pinggir jalan. Tetapi jika Anda tinggal di dekat pantai tentu bisa juga berjualan es kelapa muda, justru demikian usaha Anda akan menghasilkan uang yang cukup banyak karena di pantai pasti akan ada banyak orang yang menginginkan es kelapa muda. Selain dekat dengan keramaian, tempat yang Anda gunakan juga harus bersih dan tidak kumuh agar membuat nyaman para pembeli. Dengan demikian warung es kelapa muda Anda akan semakin banyak dikunjungi oleh para konsumen.

Baca juga : Tips Usaha Es Buah di Rumah Yang Mudah Dijalankan

  1. Memilih Buah Yang Segar

Buah kelapa yang segar dan tidak busuk tentu akan menjadi favorite para masyarakat, dengan demikian tempat Anda akan selalu banyak dikunjungi oleh masyarakat. Buah kelapa yang segar biasanya yang masih muda dan berwarna hijau. Terlebih lagi jika daging buah kelapa sangat tebal, pasti akan sangat enak bukan?

  1. Mulai Berbisnis

Jika Anda sudah menyiapkan segala bahan untuk berjualan es kelapa muda, sudah saatnya Anda mulai berjualan. Anda juga disarankan untuk melayani pelanggan dengan senang hati dan ramah agar pelanggan juga merasa dihormati. Karena pada intinya pembeli adalah raja, sehingga Anda harus melayani dengan senang hati. Dengan hal ini tentu akan menjadikan Anda terkenal memiliki hati yang baik dan itu cukup berpengaruh terhadap usaha yang Anda jalani.

  1. Target Harga Penjualan

Anda juga harus pandai dalam mengambil keuntungan dalam usaha. Anda harus menjual es kelapa muda lebih besar dari modal yang Anda  keluarkan, dengan demikian Anda tentu akan mendapat balik modal sekaligus mendapat keuntungan dari penjualan es kelapa muda tersebut.

Baca juga : Tips Usaha Es Lilin Rumahan Yang Menjanjikan

Demikian artikel mengenai beberapa tips usaha es kelapa muda, semoga bermanfaat untuk Anda dan bisa dijadikan motivasi dalam usaha Anda.

author
2 Responses
  1. Tips Usaha Es Buah di Rumah Yang Mudah Dijalankan ⋆ ARESPEDIA8 months ago

    […] baca juga : Tips Untuk Membuka Usaha Es Kelapa Muda […]

    Reply
  2. Tips Usaha Es Lilin Rumahan Yang Menjanjikan ⋆ ARESPEDIA8 months ago

    […] Baca juga : Tips Untuk Membuka Usaha Es Kelapa Muda […]

    Reply

Leave a reply "Tips Untuk Membuka Usaha Es Kelapa Muda"