4 Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar

Tips Usaha Es Batu – Membuka usaha di zaman sekarang memang cukup sulit, harus memiliki modal awal untuk membeli perlengkapan usaha. Terlebih lagi harus melihat trend yang sedang booming agar usaha tetap memiliki banyak pelanggan. Itu semua dilihat dengan zaman yang semakin modern, tetapi jika Anda membuka jalan pikiran Anda tentu akan menemukan banyak ide untuk membuka usaha. Anda bisa membuka usaha dengan melihat kebutuhan sehari-hari para masyarakat. Salah satu usaha yang sangat mudah adalah menjual es batu.

Tidak semua orang yang memiliki warung menjual es batu, Anda yang bekerja di rumah bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Jika seseorang akan membeli es batu di suatu warung tetapi tidak ada yang menjual, Anda bisa mempromosikan secara lisan mengenai apa yang Anda jual. Dengan demikian secara tidak langsung usaha Anda akan berkembang, karena es batu merupakan salah satu pelengkap hidangan masyarakat agar lebih segar dan enak ketika diminum bersamaan dengan tamu ataupun teman.

Baca juga : Tips Usaha Galon Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar

Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar

Terlebih lagi jika musim panas tiba, hal yang banyak dicari pastinya adalah es batu. Anda bisa membuatnya dengan mudah, terlebih lagi jika Anda memiliki kulkas maka akan sangat mudah untuk membuka usaha es batu ini. Anda hanya memerluka modal awal kurang lebih RRp 10.000 untuk membeli plastik dan karet. Selebihnya lagi Anda sudah memiliki kulkas dan juga pasti di rumah ada air. Dengan demikian usaha Anda menjadi lebih mudah.

Lalu bagaimana cara memulai bisnis ini dari awal? Anda tidak perlu khawati, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai beberapa tips untuk Anda yang ingin membuka usaha es batu. Simak ulasan berikut ini.

  1. Modal Awal

Suatu usaha tentu memerlukan modal awal bukan? Sama saja seperti bisnis es batu ini, meskipun terlihat sederhana namun masih memerlukan modal usaha. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena usaha ini tidak terlalu banyak menghabiskan uang yang Anda miliki. Modal awal itu untuk membeli keperluan seperti yang saya jelaskan pada awal pembukaan. Itu tidak akan menghabiskan modal awal sampai ratusan loh. Sangat mengemat uang yang Anda miliki bukan?

Baca juga : Tips Usaha Photo Copy Untuk Pemula Agar Untung

  1. Cara Penjualan

Anda bisa melakukan berbagai cara untuk menjualkan es batu yang Anda buat. Anda bisa menjualnya di warung-warung, bisa juga menjualnya di rumah sendiri. Tetapi dominan orang lebih suka menitipkannya di warung-warung agar lebih laku dan menghasilkan uang yang lumayan banyak. Anda harus menjual es batu tersebut dengan harga yang melebihi modal untuk menjadi sumber penghasilan Anda. Lantas bagaimana jika tidak laku? Mustahil jika tidak laku, karena semua orang pasti membutuhkannya terutama penjual es campur dan es lainnya.

  1. Promosi

Untuk strategi promosi usaha kecil Anda sangat mudah. Anda hanya perlu promosi dari lisan ke lisan mulai dari tetangga dekatnya atau bisa juga setiap kali orang yang Anda lewat di depan rumah Anda bisa juga diberitahu pasal usaha Anda untuk menarik perhatiannya dan tentu akan menjadikan mereka menjadi salah satu pelanggan yang bisa  diandalkan.

  1. Target Konsumen

Target konsumen untuk usahanya inni biasanya yang memiliki profesi berdagang es campur, es cincau dan es lainnya. Selain itu juga akan sangat ramai apabila musim panas tiba, tidak hanya para ppenjual es campur saja yang membelinya, orang sekitar juga pasti akan membelinya karena merasa ingin meminum yang segar segar. Dengan demikian usaha Anda tentu cukup berjalan dengan lancar.

Demikian artikel mengenai beberapa tips membuka usaha es batu, semoga bermanfaat untuk Anda yang akan membuka usaha atau yang sedang bingung mencari peluang usaha.

author
4 Responses
  1. Tips Usaha Frozen Food Untung Besar dengan Modal Kecil ⋆ ARESPEDIA10 months ago

    […] 4 Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar […]

    Reply
  2. Tips Usaha Es Krim Mudah dan Menguntungkan ⋆ ARESPEDIA9 months ago

    […] Baca juga : Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar […]

    Reply
  3. 7 Prinsip Dasar Untuk Memulai Membuka Bisnis Minuman ⋆ ARESPEDIA8 months ago

    […] Baca juga : Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar […]

    Reply
  4. Tips Pemula Untuk memulai Usaha Jus Buah Dengan Modal Kecil ⋆ ARESPEDIA7 months ago

    […] Baca juga : Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar […]

    Reply

Leave a reply "4 Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar"