Tips Usaha Es Campur Modal Kecil Untung Besar

161 views

Tips Usaha Es Campur – Bekerja di luar ruangan pada siang hari memang sangat tidak menyenangkan, apalagi jika harus menjalankan tugas lapangan di tempat terbuka. Dengan kondisi seperti ini paling ennak menyuguh minuman sesuatu yang manis dan dingin, saat melihat penjual es campur pasti Anda tentu akan segera menghampiri dan memesan minuman untuk melegakan tenggorokan. Mengatasi masalah orang lain ternyata bisa menjadi suatu peluang bisnis, berjualan minuman dingin di siang hari saat cuaca panas tentu akan jadi sumber penghasilan yang menjanjikan, apalagi jika berada berjualan di tempat yang ramai.

Tips Usaha Es Campur Modal Kecil Untung Besar

Memulai sebuah usaha baru secara sendirian memang tidak bisa dibilang mudah, tapi bukan suatu mimpi lagi untuk menjadi sukses dari bawah. Usaha makanan dan minuman memang paling cepat memutar uang dari penghasilan hingga menjadi modal dan terus berulang, pembeli akan datang sendiri karena promosi langsung dari lisan ke lisan. Mengikuti trend era modern yang sedang berkembang memang dianjurkan, namun sebaiknya memiliki sebuah ciri khas yang membedakan antara usaha Anda dengan usaha makanan dan minuman lainnya.

Baca juga : Tips Usaha Fried Chicken Gerobak Dengan Untung Maksimal

Tips Usaha Es Campur Modal Kecil Untung Besar

Anda tentu menginginkan usaha Anda sukses dari bisnis minuman segar bukan? Pada kesempatan kali ini saya akn mengulas beberapa tips untuk Anda yang akan membuka usaha es campu. Simak ulasan berikut ini.

  1. Modal Awal

Modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha es campur memang termasuk sangat sedikit, bahkan sisa dari es campur ini masih bisa digunakan lagi karena bukan barang sekali pakai. Berikan banyak varian harga, sehingga pembeli tidak hanya datang dari beberapa golongan saja, namun hampir semuanya menyukai es campur buatan Anda dan berkeinginan untuk membelinya.

  1. Mencari Tempat Berjualan Yang Strategis

Hal pertama yang harus disiapkan untuk memulai usaha adalah mencari tempat jualan yang strategis, tidak perlu di tepi jalan langsung, namun bisa dijangkau dengan kehadiran para pembeli. Sebaiknya dekat dengan tempat umum yang ramai, seperti sekolah, pasar tradisional, dan tempat ramai lainnya sehingga bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak lagi.

Baca juga : Tips Usaha Franchise Untuk Pemula Agar Sukses

  1. Berjualan Dengan Melihat Kondisi Cuaca

Anda sebagai penjual tentuya harus memperhatikan cuaca di daerah Anda. Es campur ini memang cocok diminum saat cuaca panas. Tetapi jika Anda harus berkeliling di bawah cuaca panas tentu akan sangat melelahkan bukan? Tidak hanya saat panas, saat hujan terkadang menjadi penghambat para penjual kaki lima. Dengan demikian saya sarankan jika cuasa tidak mendukung maka menetaplah pada suatu tempat yang ramai dan di bawah tempat yang mungkin bisa untuk berteduh dari panas dan hujan. Jika serasa di tempat tersebut sudah banyak pembeli, Anda bisa pindah di tempat lain yang ramai juga. Dengan demikian penghasilan Anda akan cukup banyak.

  1. Berikan Beberapa Pilihan Isi Es Campur

Pembeli tidak selamanya selalu menerima semua isi dari es campur tersebut, terkadang ada beberapa orang yang memilih sendiri buah-buahan yang akan menjadi isi es campur itu. Saya sarankan juga kalau meyakinkan, setiap harinya membeli buah yang berbeda agar pelanggan tidak merasa bosan dengan dagangan Anda.

  1. Menerima Pesan Antar

Pesan antar memang tidak diwajibkan untuk semua pedagang, tetapi dengan adanya pesan antar ini terkadang usaha menjadi semakin laris. Terlebih lagi zaman sekarang sudah ada go food yang bisa memesan sekaligus mengantar makanan yang sudah di pesan pelanggan. Jika Anda bisa mendukung adanya pesan antar, Anda bisa mendaftarkan menu Anda di aplikasi gojek atau bisa juga Anda/karyawan mengantar sendiri menggunakan kendaran bermotor.

Demikian artikel mengenai beberapa tips membuka usaha es campur, semoga bermanfaat untuk Anda.

Gallery for Tips Usaha Es Campur Modal Kecil Untung Besar

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *