Tips Usaha Es Krim Mudah dan Menguntungkan

69 views

Tips Usaha Es Krim – Es krim atau bisa juga ice cream sangat cocok dimakan ketika saat udara panas. Membuat tubuh menjadi terasa nyaman. Indonesia yang beriklim tropis yang terkadang panasnya sangat panas menjadikan es krim cukup banyak digemari masyarakat. Bagi sebagian orang, makan es krim juga merupakan suatu kegemaran dan juga trend. Peluang usaha es krim ini cukup terbuka lebar.

Tips Usaha Es Krim

Bagi Anda yang mempunyai minat untuk merealisasikan ide usaha es krim, pada artikel kali ini akan kami sajikan uraian dan analisa modal serta keuntungan dalam usaha es krim. Usaha ini dapat juga anda gabungkan dengan beberapa jenis usaha yang pernah kami tulis terdahulu seperti usaha kolam pemancingan ikan maupun jenis usaha yang lainnya.

Baca juga : Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar

Tips Usaha Es Krim Mudah dan Menguntungkan

Hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum memiliki usaha membuat es krim adalah persiapan mental untuk mengulang-ulang sesuatu yang sama. Dalam pembuatan es krim supaya produk Anda jempolan atau berkualitas maka diperlukan percobaan beberapa kali sampai sekiranya hasilnya sudah maksimal baru kemudian dipasarkan.

Berbicara masalah peluang usaha, usaha es krim ini terhitung sebagai usaha yang peluang suksesnya cukup besar dan menjanjikan keuntungan yang lumayan cukup tinggi. Konsumennya berasal dari berbagai macam umur, mulai kanak-kanak hingga dewasa. Baik anak laki-laki maupun perempuan ataupun sesepuh juga ada yang masih sangat menyukai es krim.

Saat ini, produk es krim tak lagi asing bagi siapa pun, sehingga lebih begitu mudah dalam hal pemasarannya. Asalkan Anda mampu membuat es krim yang lezat dan menarik maka produk es krim Anda potensial untuk laku di pasaran.

Baca juga : Tips Usaha Frozen Food Untung Besar dengan Modal Kecil

Diminatinya makanan penghilang rasa haus ini menjadi bukti bahwa produk es krim tidaklah hanya trend musiman, tetapi cenderung terus menerus diminati banyak orang. Sehingga untuk jangka panjang prospek usaha es krim ini cukup bagus. Saat ini terdapat dua jenis es krim yang biasa dijual di pasaran Indonesia. Pertama Soft Ice Cream ( es krim lembut ), yang kedua ada Hard Ice Cream ( es krim keras ). Soft Ice Cream atau es krim lembut merupakan es krim yang memiliki tekstur yang sangat lembek dan lembut. Untuk membuat soft ice cream dibutuhkan mesin Cone Ice Cream.

Adapun untuk Hard Ice Cream atau es krim keras merupakan es krim yang teksturnya lembut akan tetapi ketika es krim ini dibekukan di freezer pada umumnya akan menjadi keras, dan biasanya dalam penyajiannya diperlukan Skop Ice Cream untuk mengambil es krim – es keimnya. Salah satu keunggulan Hard Ice Cream dalam usaha es krim adalah tidak membutuhkan mesin es krim yang harganya mahal. Cukup Anda membuat menggunakan mixer dan kemudian dibekukan di freezer.

Nilai plus lain berjualan es krim jenis ini adalah dapat diolah menjadi produk yang bervariasi dan unik. Misalnya, Anda ingin memulai usaha es krim dengan olahan yang lain daripada yang lain. Memanfaatkan bahan tradisional yang mengedepankan kualitas serta tanpa bahan pengawet juga bisa memberikan kesan dengan daya tarik tersendiri untuk konsumen Anda. Apabila yang lain belum mendengar Es Krim dari ubi ungu, ubi jalar, hingga pisang. Dengan ini bisa menjadi alternative dalam mencoba keluar dari zona nyaman.

Baca juga : Tips Usaha Galon Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Tidak hanya gorengan yang dapat dibuat unik, es krim juga sangat bisa. Memang dibutuhkan kreatifitas yang lebih, akan tetapi bisa membantu Anda yang ingin memulai usaha manis yang unik. Seperti es krim panggang, goreng, es krim rujak, es krim moci dll.

Semoga artikel tentang Tips Usaha Es Krim bermanfaat bagi Anda semua, sekian dan terimakasih.

Gallery for Tips Usaha Es Krim Mudah dan Menguntungkan

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *