Tips Usaha Es Lilin Rumahan Yang Menjanjikan

Tips Usaha Es Lilin – Segala jenis jajanan seperti es tentu akan menjadi minuman favorite para masyarakat karena cukup segar, terlebih lagi jika diminum pada siang hari. Rasa panas terik matahari tentu bisa terkalahkan dengan kesegaran es tersebut. Salah satu jajanan es segar yang dari dulu sampai sekarang masih terjual yaitu es lilin. Keuntungan dari berjualan es lilin yaitu hanya mengeluarkan sedikit modal dan menghasilkan uang yang lumayan menguntungkan. Karena di dunia banyak anak kecil yang menyukai es lilin ini. Bukan hanya anak kecil saja, usia remaja hingga dewasa juga terkadang masih suka mengonsumsi es lilin ini.

Tips Usaha Es Lilin Rumahan Yang Menjanjikan

Tips Usaha Es Lilin Rumahan Yang Menjanjikan

Melihat keadaan tersebut tentu Anda ingin membuka usaha berjualan es lilin bukan? Wajar saja, karena proses pembuatan es lilin ini juga tergolong sangat mudah. Cara berjualannya juga cukup mudah dibandingkan dengan usaha lainnya. Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang mungkin ingin berjualan es lilin. Simak ulasan berikut ini.

  1. Menyiapkan Modal

Modal awal dalam usaha es lilin ini untuk keperluan meliputi bahan pembuatan es lilin dan tempat penjualan. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena modal awal usaha es lilin tidak mengeluarkan banyak uang. Tapi apabila Anda memang belum ada modal sepeserpun, Anda bisa juga menjadi reseller yang membantu menjualkan barang orang lain. Dengan demikian Anda tentu tetap mendapatkan penghasilan.

Baca juga : Tips Usaha Es Buah di Rumah Yang Mudah Dijalankan

  1. Perhitungan Penghasilan

Sebelum usaha Anda tentu harus menghitung penghasilan yang Anda dapatkan. Untuk penghasilan tentu disarankan lebih besar daripada pengeluaran atau modal utama. Usaha es lilin biasanya Anda hanya mengeluarkan sedikit modal lalu Anda jual dengan harga rata-rata penjualan es lilin. Setelah mendapat penghasilan perhari, Anda tentu bisa membagi uang tersebut untuk membeli bahan lagi dan sisanya untuk kehidupan Anda.

  1. Cara Penjualan

Untuk usaha rumahan seperti ini biasanya para pedagang es lilin menjualnya dengan cara menitipkannya di beberapa toko jajanan. Selain itu Anda juga bisa berjualan sendiri dengan mendirikan stand di pasar atau berkeliling di sekitar pasar dan tempat ramai lainnya. Anda juga bisa menjual di dekat sekolahan, karena di tempat itu akan banyak anak kecil yang datang untuk membeli. Dengan demikian usaha Anda akan semakin lancar bukan?

  1. Pembuatan Es Lilin

Agar es lilin Anda menarik perhatian orang, sebaiknya mencampur dengan berbagai varian rasa dan warna agar terkesan tidak membosankan para pelanggan. Anda bisa membuat es lilin dengan jumlah yang banyak dan dititipkan ke beberapa tempat agar usaha Anda semakin laris dan berkembang.

  1. Pantang Menyerah

Orang yang ingin sukses  cenderung memiliki sifat pantang menyerah dan terus bekerja keras sampai mencapai titik puncaknya yaitu kesuksesan. Sikap pantang menyerah harus tertanam oleh setiap orang terutama bagi Anda yang sedang membuka usaha, karena di luar sana terdapat banyak sekali pedagang es lilin yang tentunya menjadi salah satu tantangan dalam usaha Anda. Anda tidak diperbolehkan untuk menyerah, optimis dan jangan sampai psimis.

Baca juga : Tips Untuk Membuka Usaha Es Kelapa Muda

  1. Usaha dan Doa

Setiap orang jika ingin  sukses tentu harus ada usaha dan dilengkapi dengan doa agar lebih bersemangat lagi dan tentunya penghasilan yang Anda dapatkan dari usaha tersebut sudah pasti halal. Anda dianjurkan terus berdoa mulai dari awal usaha hingga Anda sukses agar rezeki Anda senantiasa mengalir.

Demikian artikel sederhana mengenai beberapa tips untuk membuka usaha es lilin, semoga bermanfaat untuk Anda yang mempunyai rencana membuka bisnis es lilin.

author
2 Responses
  1. Tips Usaha Es Buah di Rumah Yang Mudah Dijalankan ⋆ ARESPEDIA4 months ago

    […] Baca juga : Tips Usaha Es Lilin Rumahan Yang Menjanjikan […]

    Reply
  2. Tips Untuk Membuka Usaha Es Kelapa Muda ⋆ ARESPEDIA4 months ago

    […] Baca juga : Tips Usaha Es Lilin Rumahan Yang Menjanjikan […]

    Reply

Leave a reply "Tips Usaha Es Lilin Rumahan Yang Menjanjikan"