7 Tips Usaha Fotografi Untuk Pemula Agar Sukses

35 views

Tips Usaha Fotografi – Anda hobi foto? tapi bingung bagaimana cara menghasilkan uang dari hobi Anda itu? Buka saja usaha jasa fotografi Anda. Seiring dengan perkembangan digital semua orang membutuhkan yang namanya teknologi digital untuk berbagai keperluan, usaha fotografi salah satunya dimana banyak orang mencari untuk pemotretan entah itu pernikahan dan mengabadikan momen penting lain nya, iklan, atau company profile.

Tips Usaha Fotografi Untuk Pemula Agar Sukses

Tips Usaha Fotografi Untuk Pemula Agar Sukses

Baca juga : Tips Usaha Photo Copy Untuk Pemula Agar Untung

Tak sedikit orang yang telah memulai usaha fotografi dan mendapatkan penghasilan tinggi dan cukup menjanjikan dimasa depan bahkan menjadikan nya sebagai pekerjaan utama. Sebenarnya tak terlalu sulit untuk memulai usaha fotografi untuk pemula apalagi Anda yang mempunyai modal kecil, jangan khawatir lha J. Tapi sebelum Anda memulai usaha fotografi Anda, berikut beberapa tips untuk membuka usaha fotografi :

  1. Skill fotografi

Banyak-banyak pengalaman foto orang atau produk, dan juga banyak baca juga tentang cara memotret yang benar. Mungkin bisa ikut magang fotografi sebelum memulai bisnis. Tak kalah pentingnya, kamu harus tahu cara menggunakan pengaturan manual di kamera, pengaturan cahaya harus disesuaikan, dan cara berkomunikasi yang efektif supaya orang-orang yang kamu foto terlihat hidup dan tidak statis.

  1. Peralatan fotografi

Perlatan mahal ini cuman memudahkan Anda bekerja, tapi yang penting Anda mempunyai kepahaman alat – alat ini dan juga skillnya. Minimal, selain keharusan mengenal kamera seperti mengenal telapak tangan sendiri, Anda juga harus mengetahui pengubah cahaya, lensa, dan perangkat lunak untuk mengedit foto.

  1. Tentukan kategorimu

Anda itu hobinya fotoin apa? Makanan, wedding, fashion atau yang lain – lain. Ini penting untuk mempermudah klien memilih Anda. Jadi portfolio Anda lebih terlihat rapi dengan semua foto yang berkategori sama.

  1. Portfolio cantik

Nah, portfolio itu semua orang menganggap jendela pertama untuk melihat foto seperti apa yang Anda hasilkan. Jadi setidaknya klien sudah tahu apa hasil yang akan mereka dapatkan. Kalau portfolio Anda jelek, ya bagaimana lagi J.

Nah, karena membicarakan usaha fotografi ada sangat banyak platform online yang bisa membantu kamu, berikut ada beberapa tips promosi juga :

  1. Social Media

Jangan malu untuk post foto – foto Anda di social media dan meminta pendapat dari komunitas. Ketahuilah kalau Anda ingin post foto Anda di Instagram, feed Anda harus selalu sesuai dengan tema yang kamu tentukan. Terang, berwarna, atau gelap. Social media juga menjadi salah satu media untuk merepresentasikan portfolio Anda. Dengan hashtag yang benar, foto-foto kamu akan terkenal.

  1. Menjual foto Anda ke stockphoto

Anda tidak tahu stockphoto? Intinya stockphoto yaitu Anda dapat menjual fotoAnda disana. Tak semua foto bisa diterima yaw, karena foto yang Anda ingin jual harus melewati editor yang pastinya mengerti tentang fotografi. Tapi apa salahnya kan mencoba yaw? Apalagi sekarang ada stockphoto yang berbasis di Indonesia. Namanya pixamola.com kalau ngga ada yang lain kok.

Baca juga : Tips Usaha Galon Untuk Pemula Yang Menguntungkan

  1. Menjual jasa Anda online

Mungkin susah yaw kalau jual jasa fotografi online, kadang tidak sesuai lokasi Anda atau sesuai dengan kategori Anda. Nah, ada platform online yang dapat Anda kunjungi, namanya servolia.com. Kalau Anda daftar sebagai fotografer disana, klien yang membutuhkan fotografer yang sesuai dengan lokasi Anda dan kategori Anda yang Anda fokuskan.

Berikut beberapa tips untuk membuka usaha fotografi, semoga bermanfaat bagi Anda semua, dan sekian dan terimakasih.

Gallery for 7 Tips Usaha Fotografi Untuk Pemula Agar Sukses

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *