Tips Usaha Fried Chicken Untung Jutaan

76 views

Tips Usaha Fried Chicken – Fried chicken adalah makanan cepat saji yang paling digemari masyarakat saat ini. Selain rasanya yang enak dan renyah, harganya pun relatif terjangkau oleh semua kalangan. Inilah yang membuat akhir-akhir ini usaha fried-chicken banyak dilakukan orang. Lebih-lebih penggemar fried chicken semakin meningkat dari waktu ke waktu. Dengan fenomena seperti itu, banyak usaha-usaha waralaba fried chicken bermunculan. Yah, usaha ini semakin bagus saja pasarnya.

Tips Usaha Fried Chicken Untung Jutaan

Nah, bagi anda yang ingin membuka usaha fried chicken tanpa embel-embel waralaba, tentunya anda harus membuat konsep usaha ini dengan matang. Jika tidak, anda akan kalah saing dengan penjual fried chicken lainnya. Apalagi bagi mereka yang sudah memiliki nama.

Tips Usaha Fried Chicken Untung Jutaan

Untuk membuka usaha fried chicken, tentulah anda tidak bisa asal menjalankannya. Butuh pengetahuan yang cukup agar mampu menggeluti usaha ini. Nah, di bawah ini akan dibahas langkah-langkah membuka usaha fried chicken dengan praktis. Yah, siapapun bisa melakukannya. Ada 8 hal yang perlu anda ketahui dalam membuka usaha fried chicken, antara lain.

Baca juga : 4 Tips Usaha Food Truck Yang Kekinian

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membuka usaha fried chicken tentu saja menyiapkan modal yang memadai. Modal yang memadai akan menentukan usaha yang akan dijalankan. Selain itu, dengan adanya modal yang cukup usaha akan lebih mudah untuk dikembangkan. Maka dari itu, siapkanlah modal yang cukup sebelum anda benar-benar membuka usaha ini. Perhitungkan dengan cermat berapa modal usaha yang diperlukan. Hitung setiap detail pengeluaran yang dibutuhkan seperti membeli bahan baku, membeli peralatan, sewa tempat, dan keperluan-keperluan lainnya. Apalagi jika anda berniat merekrut karyawan. Tentunya modal semakin ditingkatkan.

Langkah kedua adalah memilih lokasi yang strategis. Artinya lokasi usaha tersebut hasrus terdapat banyak orang berinteraksi setiap harinya. Anda bisa memilih lokasi di jalan utama (jalan raya), di perumahan padat penduduk, sekolah, tempat wisata,  kantor, dan tempat umum lainnya yang ramai dikunjungi orang. Tentu saja dengan banyaknya orang berhilir-mudik akan membuat usaha anda lebih gampang dalam menggaet konsumen. Ini tentu sangat menguntungkan bagi perkembangan usaha fried chicken anda nantinya. Sekali lagi, pilihlah lokasi yang sangat ramai di mana orang memungkinkan untuk membeli fried chicken.

Baca juga : Tips Usaha Digital Printing Dengan Hasil Yang Menggiurkan

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan. Hal ini sangat penting sekali. Sebab jika peralatan tidak ada akan menggangu proses produksi. Maka dari itu, siapkan semua peralatan yang dibutuhkan agar semua proses produksi sampai penjualan berjalan lancar. Belilah peralatan yang tidak terlalu mahal namun memiliki kualitas yang baik. Ini berguna untuk menekan modal usaha yang dikeluarkan. Peralatan yang murah dan berkualitas bisa dicari di pasar tradisional terdekat.

Agar konsumen tertarik dengan usaha fried chicken anda, tentu saja harus ada resep fried chicken yang menggoda selera. Sebab rasa menjadi hal yang nomor satu. Jika rasanya lezat, tentu saja konsumen akan senang dan ketagihan. Sebaliknya jika rasa tidak sesuai harapan, jangan harap konsumen mau beli lagi. Nah, berikut ini tips membuat fried chicken yang lezat.

Baca juga : Tips Usaha Elektronik Lengkap Untuk Pemula

Langkah selanjutnya adalah melakukan promosi yang intens. Dengan berpromosi konsumen akan mengetahui fried chicken anda. Yah, anda bisa berpromosi melalui sosial media, membuat banner, atau promosi dari mulut ke mulut. Yah, pada intinya promosi harus tepat sasaran namun dengan modal yang minim. Semakin sering berpromosi semakin besar pula usaha anda laris manis.

Semoga Tips Usaha Fried Chicken Untung Jutaan bermanfaat bagi Anda semua, sekian dan terimakasih.  Anda juga bisa membaca Tips Usaha Fried Chicken Gerobak Dengan Untung Maksimal.

Gallery for Tips Usaha Fried Chicken Untung Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *