Tips Usaha Furniture Modal Minim Untung Besar

2 comments 393 views

Tips Usaha Furniture – Perkembangan usaha properti dan meningkatnya pembangunan rumah oleh masyarakat berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan furniture, mulai dari sofa, lemari, kitchen cabinet, meja, rak serbaguna dan sebagainya. Cara usaha furniture pun kini semakin berkembang, karena permintaan tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga datang dari luar negeri. Jaminan kualitas bahan yang berasal dari kayu yang kuat dan desain yang apik bisnis ini hingga ke mancanegara. Terlebih lagi, kini pemasaran furniture tidak hanya di toko saja, tetapi juga bisa dilakukan secara online melalui online shop. Itulah sebabnya pasar usaha furniture semakin luas hingga ke luar negeri.

Baca juga : Tips Usaha Galon Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Tips Usaha Furniture Modal Minim Untung Besar

Tips Usaha Furniture Modal Minim Untung Besar

Berusaha furniture memang sangat menggiurkan. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk Anda sebelum memulai usaha furniture :

Menyesuaikan modal usaha dengan usaha yang akan dijalankan. Para pemula biasanya berpikir bahwa memulai usaha furniture itu sulit, karena modal yang diperlukan sangat besar. Padahal apabila modal terbatas, cobalah menjadi reseller untuk menambah pengalaman, menambah jaringan dan tentunya modal. Jika Anda sudah yakin dengan usaha ini, kemudian ajukan kredit usaha ke bank yang mematok bunga rendah.

Menentukan lokasi yang strategis. Pilihlah lokasi yang ramai atau di sekitar perkotaan untuk lebih menarik minat masyarakat. Jika modal yang Anda miliki tidak banyak, maka Anda bisa menyewa tempat hanya untuk display, sedangkan gudang dan produksi bisa terpisah dengan toko, karena tidak harus di tempat yang strategis. Rapihkan tempat display furniture Anda sedemikian rupa agar terlihat lebih elegan, sehingga meyakinkan para konsumen.

Baca juga : Tips Usaha Fotografi Untuk Pemula Agar Sukses

Pandai-pandai membaca peluang, misalnya dengan melihat perkembangan properti atau perumahan. Dengan melihat peluang ini, Anda dapat memanfaatkan momen dengan cara sering mengikuti pameran kemudian menyebarkan brosur dan kartu nama Anda kepada pengunjung, supaya produk Anda semakin dikenal. Membaca peluang dengan melihat tren yang sedang berkembang juga sangat penting. Misalnya tren shabby chic atau vintage. Oleh sebab itu kembangkanlah cara berusaha furniture dengan shabby chic atau vintage.

Menentukan target pasar. Sebelumnya Anda harus menentukan kualitas produk yang ditawarkan. Apabila target pasar Anda adalah masyarakat menengah ke atas, tingginya harga produk harus sebanding dengan kualitas produk yang ditawarkan.

Memilih bahan baku sesuai dengan target pasar. Jenis bahan baku yang biasa digunakan untuk furniture yaitu Density Fireboard (bahan dari serbuk gergaji yang dipadatkan), rotan, dan kayu. Selain itu, pilihlah karyawan yang memiliki kreativitas dan berilah instruksi yang jelas tentang produk seperti apa yang Anda mau.

Mendaftarkan usaha atau legalisasi. Legalisasi akan memudahkan Anda untuk kegiatan ekspor. Banyak para pengusaha yang malas ekspor karena harus mengekspor langsung satu container dan pelunasannya lama. Namun Anda tidak perlu takut, karena justru pasar ekspor sangat laris dan peluangnya cukup besar.

Baca juga : Tips Usaha Frozen Food Untung Besar dengan Modal Kecil

Pasarkan produk secara online. Selain membuka toko, pasarkan juga produk Anda secara online, misalnya melalui media sosial atau market place untuk memperluas pasar.

Itulah beberapa tips berusaha furniture bagi pemula yang patut Anda coba. Meskipun masih menjadi pemula, tak ada salahnya mencoba untuk berusaha furniture ini. Anda bisa mengembangkan usaha dengan KUDO yaitu sebuah platform yang memberikan ruang bagi Anda untuk memasarkan produk dengan fasilitas transaksi yang aman dan terpercaya. Dengan KUDO, transaksi Anda dengan calon pelanggan akan semakin mudah di mana pun dan kapan pun.

Semoga Tips Usaha Furniture Modal Minin Untung Besar bermanfaat bagi Anda semua, sekian dan terimakasih.

author
2 Responses
  1. 3 Tips Usaha Gamis Untuk Pemula Agar Sukses ⋆ ARESPEDIA9 months ago

    […] Tips Usaha Furniture Modal Minim Untung Besar […]

    Reply
  2. 12 Langkah dan Cara Sukses Menjadi Arsitek ⋆ ARESPEDIA6 months ago

    […] Baca juga : Tips Usaha Furniture Modal Minim Untung Besar […]

    Reply

Leave a reply "Tips Usaha Furniture Modal Minim Untung Besar"