4 Tips Usaha Game Online Yang Menguntungkan di Tahun 2019

Tips Usaha Game Online – Seiring dengan berkembangnya teknologi modern dalam kehidupan manusia, semakin beragam pula cara untuk menghasilkan uang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut. Misalnya dengan cara membuka bisnis game online. Game online semakin diminati orang khususnya anak usia remaja karena lawan bermain lebih luas, sehingga membuat pemainnya lebih terpacu untuk berkompetisi menjadi pemain yang terbaik.

Tips Usaha Game Online Yang Menguntungkan di Tahun 2019

Oleh karena itu, akhir-akhir ini game center tidak pernah sepi oleh pengunjung dan rela membuka game center hingga 24 jam penuh. Akibatnya penghasilan usaha ini cukup besar setiap harinya. Bisnis ini bisa dianggap sebagai bisnis yang sangat mudah, namun menguntungkan, karena di samping menyalurkan hobi bermain untuk game online, Anda juga bisa sembari berbisnis.

Baca juga : Tips Usaha Gamis Untuk Pemula Agar Sukses

Tips Usaha Game Online Yang Menguntungkan di Tahun 2019

Berbisnis game online cukup mudah, karena mendirikan game center hampir sama seperti mendirikan warnet, hanya saja tidak memerlukan batas di dalam ruangan. Berikut adalah beberapa tips memulai bisnis game online:

  1. Mendirikan Usaha di Tempat Yang Strategis

Sama halnya seperti usaha pada umumnya, bisnis ini juga memerlukan lokasi yang harus strategis. Misalnya di sekitar perumahan, sekolahan, atau di tempat-tempat yang banyak pelajar dan remaja. Buatlah ruangan untuk bermain game online dengan sangat nyaman. Misalnya menambah pendingin ruangan dengan kipas angin atau AC sesuai dengan kemampuan dan modal yang Anda miliki dan menyediakan kursi yang empuk dan nyaman, agar pelanggan betah berlama-lama bermain di game center milik Anda.

Baca juga : Tips Usaha Fotografi Untuk Pemula Agar Sukses

  1. Menyiapkan Koneksi Internet Yang Bagus dan Lancar

Untuk bermain game online tentunya memerlukan koneksi internet yang lancar. Maka dari itu, sediakanlah koneksi internet yang bagus agar kegiatan bermain game online menjadi lebih lancar. Bila perlu siapkan koneksi internet minimal berkecepatan 2 Mbps untuk 10 komputer sebagai client.

  1. Memilih Komputer Dengan Kualitas Terbaik

Selain koneksi internet, tentunya Anda harus menyediakan komputer atau pc. Untuk itu, pilihlah komputer dengan kualitas terbaik agar lebih awet dan kinerjanya optimal ketika digunakan untuk bermain game dengan ukuran yang besar. Gunakan komputer dengan Pentium di atas 4 dengan spesifikasi komputer seperti prosesor core duo, RAM 2 Giga Byte, VGA 1 Giga Byte, agar lebih lancar ketika digunakan untuk membuka situs game online yang berat. Jangan lupa untuk menyediakan mouse gaming, keyboard dan earphone untuk menambahkan minat para pelanggan game online.

Baca juga : Tips Usaha Furniture Modal Minim Untung Besar

  1. Target Harga Yang Terjangkau

Untuk bersaing dengan pengusaha game online lainnya, salah satu cara berbisnis game online yang sukses adalah dengan mematok harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan tempat game online lainnya. Apabila Anda mematok tarif dengan harga yang lebih terjangkau, para pelanggan tidak akan ragu kembali lagi bahkan berlama-lama di tempat game online Anda. Anda jangan sampai lupa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan agar usaha Anda lebih dipercaya konsumen. Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar, Anda bisa mencoba membuka sampingan berjualan minuman, atau bisa juga membuka cabang game online di daerah lainnya. Jika Anda tidak sempat menjadi admin game center yang Anda miliki, Anda bisa mencari karyawan yang dapat dipercaya. Biasanya karyawan yang dibutuhkan adalah berada di posisi operator. Dengan demikian, carilah karyawan yang bisa mengoperasikan komputer dengan sangat baik.

Demikian artikel sederhana yang saya buat mengenai beberapa tips membuka usaha game online, semoga bermanfaat untuk Anda.

author
No Response

Leave a reply "4 Tips Usaha Game Online Yang Menguntungkan di Tahun 2019"