4 Tips Usaha Gas Elpiji 3Kg Yang Bikin Untung

Tips Usaha Gas Elpiji 3Kg – Membuka usaha gas elpiji 3 kilo adalah salah satu pilihan usaha yang tepat jika Anda ingin melakukan usaha yang tidak terlalu ribet, tidak butuh modal banyak namun banyak dicari oleh orang-orang dan tentunya membuahkan hasil yang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Gas elpiji 3 kilo adalah salah satu kebutuhan pokok bagi ibu rumah tangga serta bisa dijadikan usaha kecil menengah. Setiap harinya tentu orang-orang membutuhkan gas untuk keperluan memasak. Di bawah ini adalah bagaimana tips bisnis gas elpiji 3 kilo yang menguntungkan. Selain gas elpiji 3 kilo, sebenarnya masih ada pilihan lain untuk berbisnis misalnya gas elpiji 12 kg atau Blue Gaz.

Baca juga : Tips Usaha Galon Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Tips Usaha Gas Elpiji 3Kg Yang Bikin Untung

Namun khusus untuk gas elpiji 3 kilo, gas tipe ini menjadi pilihan utama para masyarakat kecil menengah karena harganya yang murah, mudah dibawa, dan dapat ditemukan di banyak warung. Hal itulah yang menyebabkan usaha gas elpiji 3 kilo selalu memiliki pelanggan, terutama untuk para penjual makanan dan rumah makan menengah. Artikel kali ini akan mengulas beberapa tips untuk Anda yang ingin membuka usaha gas elpiji agar sukses. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

  1. Menyiapkan Tempat Yang Strategis
    Usaha ini sebenarnya tidak membutuhkan tempat sewaan untuk menampung usaha Anda bahkan gasnya bisa Anda letakkan di teras rumah Anda yang penting terlihat oleh orang sehingga mereka tahu kalau Anda ini membuka usaha gas elpiji 3 kg. Namun demi keamanan, hindari meletakkan gas elpiji ditempat yang terbuka, usahakan membuat ruangan sendiri dan bisa juga Anda tambahkan kunci agar lebih aman dan sebisa mungkin jauh dari sumber api.
  2. Mencari Pemasok
    Anda bisa mencari pasokan gas dari pangkalan resminya. Usahakan Anda mencari pangkalan gas yang dekat dengan lokasi Anda agar memudahkan pengiriman. Namun, biasanya pangkalan yang menjadi langganan Anda ini akan memberikan Anda jatah gas yang sedikit karena bukan cuma Anda saja yang berjualan gas LPG.
  3. Menyiapkan Tabung Gas Elpiji 3 Kilo Yang Kosong
    Jika Anda ingin membuka usaha ini wajib hukumnya untuk mempunyai tabung yang kosong terlebih dahulu sebelum berbisnis. Anda bisa membelinya di warung atau toko yang menjual tabung kosong atau langsung saja membeli di pangkalan gas. Harganya tentu saja sangat bervariasi mulai dari yang murah hingga menengah. Setelah Anda mempunyai tabung kosong, maka Anda bisa berbelanja gas ke pangkalan langganan Anda hanya dengan membeli isinya saja. Jika pangkalan menyediakan jasa antar ke toko atau warung Anda biasanya akan ada harga tambahan dari pangkalan.
  1. Potensi Keuntungan Yang Diihasilkan Dari Usaha Anda
    Menurut analisa suati bisnis, rata-rata penjual gas elpiji 3 kg eceran mendapatkan keuntungan kisaran antara Rp 2.000,- hingga Rp 3.000,- per tabung gas. Karena itu Anda jangan heran jika harga pasaran pasti lebih mahal daripada harga yang sudah ditentukan oleh Pertamina. Penjual gas mendapatkan harga pembelian gas dari pangkalan sesuai dengan harga yang berlaku atau malah bisa juga akan lebih mahal. Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih maka Anda bisa juga menjadi penjual grosir dan menjual kembali ke toko-toko pengecer.

Baca juga : Tips Usaha Gorengan Yang Mudah dan Untung Besa

Demikian artikel mengenai beberapa tips dalam membuka usaha gas elpiji 3 kilo, semoga bermanfaat untuk Anda dan bisa dijadikan sebagai patokan Anda dalam membuka bisnis gas elpiji 3 kilo.

author
No Response

Leave a reply "4 Tips Usaha Gas Elpiji 3Kg Yang Bikin Untung"