Tips Usaha Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

1 comment 157 views

Tips Usaha Ibu Rumah Tangga – Menjadi seorang pembisnis sekarang memang sedang banyak diminati, tidak terkecuali bagi ibu rumah tangga sekalipun. Dengan alasan ingin mencari kegiatan selain mengurus dan rumah, dan juga ingin memiliki pemasukan sendiri selain dapat dari suami, para ibu rumah tangga mulai mencari bisnis apa yang cocok untuk dirinya. Namun apakah seorang ibu rumah tangga dapat menjalankan sebuah bisnis seperti pembisnis lain? Tentu saja bisa. Dan beberapa orang berstatus sebagai ibu rumah tangga pun sudah membuktikan dapat menjadi pembisnis yang sukses.

Baca juga : Tips Usaha Dengan Modal Kecil Yang Sukses

Tips Usaha Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan


Tips Usaha Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Lalu bagaiman caranya agar seorang ibu rumah tangga dapat memulai bisnis? Berikut ini adalah beberapa tips untuk untuk ibu rumah tangga yang ingin menjadi pembisnis :

  1. Membuat bisnis dari hal yang sudah dipahami

Jika anda seorang ibu rumah tangga yang ingin memulai suatu bisnis, hal yang paling mendasar yang harus anda perhatikan andalah bisnis yang tepat sesuai bidang yang sudah anda pahami seorang ibu rumah tangga tentunya memiliki tanggung jawab dirumah yang tentu saja jika anda ingin memiliki bisnis yang belum anda kuasai hal tersebut dapat menyita waktu anda untuk belajar mengenai bisnis yang ingin anda jalankan. Untuk itu mulai dari bisang yang anda kuasai seperti menjahit anda dapat membuat bisnis jasa menjaht, atau jika memiliki keahlian di bidang potong rambut anda padat membuat bisnis pangkas rambut. Namun bagaimana dika seorang ibu rumah tangga tersebut tidak memiliki bidang yang di pahami ? tentu hal itu anda dapat membuat bisnis yang sesuai dengan hobi anda seperti membuka usaha kue jika yang hobi membuat kue, atau usaha bunga jika yang anda memiliki hobi merawat tamanan bunga.

Baca juga : Tips Usaha Modal Pinjaman Bank

  • Tentukan tujuan target dari bisnis anda

Sebelum memulai bisnis yang nanti kan anda geluti anda juga perlu memperhatikan target tujuan dari bisnis anda.  Karena anda adalah seorang ibu rumah tangga maka dari itu anda harus memastikan siapa saja yang akan menjadi target anda dalam usaha tersebut. Tidak tanpa alasan, hal ini dapat membuat bisnis anda terus berjalan. Bayangkan jika anda tidak memiliki target tujuan dalam berusaha, anda akan mengalami sepi konsumen di tengah perjalanan anda.

  • Bekerjasama dengan keluarga

Untuk membuat suatu bisnis dengan anda yang menyandang status seorang ibu rumah tangga tentu saja membicarakan niatan bisnis yang akan anda jalani kepada anggota keluarga anda seperti suami dan anak anda sangat penting. Agar mereka dapat membantu usaha anda dan agar mereka dapat memberikan toleransi kepada anda jika anda sedang sibuk dengan urusan bisnis anda. Anggota keluarga anda juga harus mengetahui jadwal untuk mengurus bisnis anda dan juga rencana anggran yang anda perlukan.

  • Memiliki jaringan

Sebagai seorang ibu rumah tangga tentu saja anda tidak langsung memiliki jariangan yang luas seperti pembisnis lainnya. Untuk itu sebagai pembisnis yang memulai dari nol anda dapat memulai untuk mencari jaringan yang kecil dahulu seperti mencari teman yang sekiranya dapat membantu anda dalam mengatasi berbagai kendala yang anda terima seperti bantuan penjualan baru, bantuan modal, mencarikan tenaga kerja freelancer atau bantuan lain sebagainya. Selain itu untu mengembangkan bisnis yang akan anda geluti tersebut, anda dapat memulainya dengan bergabung kedalam komunitas pembisnis perempuan, yang dimana anda dapat lebih dekat dengan pasar target anda dan juga bisa konsultasi dengan pembisnis perempuan yang lebih profesional.

Baca juga : Tips Usaha Hantaran Pernikahan

  • Promosi

Promosi adalah salah satu upaya untuk  memajukan usaha anda, namun jika strategi promosi yang anda lalukan adalah dengan cara menyebarkan brosur dan sebagainya tentu hal ini dapat menyita waktu, tenaga, dan juga budget. Untuk itu anda dapat menggunakan cara modern yang sudah muali banyak pembisnis pakai yaitu melalui media sosisal seperti instagram, facebook, website, maupun promosi usaha anda lewat grup whatsapp.

Berikut adalah tips untuk anda seorang ibu rumah tangga yang mencoba memiliki sebuah usaha. Semoga bermanfaat!

author
One Response
  1. Tips Usaha Hotspot yang Pasti Untung ⋆ ARESPEDIA7 months ago

    […] Baca juga : Tips Usaha Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan […]

    Reply

Leave a reply "Tips Usaha Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan"