Tips Usaha Jual Beli Mobil Bekas yang Sukses

No comment 43 views

Salah satu usaha atau bisnis yang cukup menjanjikan adalah usaha jual beli mobil bekas. Usaha ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun banyak orang yang teratrik karena keuntungannya yang cukup besar.

Saat ini kebutuhan kendaraan dimana mana sedang meningkat. Mengingat semakin hari semakin banyak pula aktifitas yang harus dilakukan. Dengan terjadinya hal ini makan banyak orang yang ingin pula untuk membeli dan memiliki kendaraan sendiri. Namun karena mengingat mahalnya kendaraan yang baru maka tak jarang pula orang yang lebih berminat untuk membeli barang bekas atau second. Nah, ini bisa jadi peluang untuk kita mendirikan sebuah usaha jual beli mobil beka karena mobil ini yang lebih dibutuhkan misal untuk pergi jarak jauh ataupun liburan keluarga.

Baca juga : Tips Usaha Kecil-kecilan Untuk Yang Minim Modal

Tips Usaha Jual Beli Mobil Bekas yang Sukses

Untuk anda yang ingin mendirikan usaha jual beli mobil bekas ini anda harus memperhatikan tips tips antara lain:

1. Showroom Berada di Lokasi yang Strategis

Dengan anda memilih lokasi yang strategis, usaha jual beli mobil bekas anda akan mudah laku dan banyak dikenali masyarakat. Ini dapat menjadi peluang majunya usaha milik anda. Seperti di dekat perumahan, di pusat kota, di dekat tempat umum, dekat kantor atau instansi maupun tempat tempat strategis lainnya.

2. Carilah Mobil Bekas yang banyak Diminati

Untuk tips selanjutnya yang harus anda perhatikan adlah stok mobil pada yang kita tawarkan memiliki atau termasuk merk yang menjadi favorite banyak orang namun tidak harus mewah dan terbaru. Selain itu, pastikan juga bahwa tahun pembuatan mobil yang anda tawarkan ini tak terlalu lama.

3. Hindari Sebisa Mungkin Mobil yang Ditawarkan Makelar

Anda harus selektif saat akan membeli mobil. Usahakan jang membeli mobil pada makelar. Karena selain ada kemungkinan untung dan rugi, anda juga tidak bisa memastikan kondisi langsung dari mobil yang akan Anda beli untuk nantinya dijual kembali. Berbeda dengan anda apabila langsung membeli dari pemiliknya anda akan langsung diberikan surat suratnya dan diberi tau apa saja kelemahan dan kelebihan mobil tersebut. Anda juga bisa merundingkan langsung harga mobil yang ingin anda beli.

Baca juga : Cara Pemula Untuk Menajalankan Usaha Kue yang Menguntungkan

4. Perbaiki Kerusakan Pada Mobil agar Terlihat Seperti Baru Lagi

Tips selanjutnya ada perbarui tampilan pada mobil yang ingin anda jual. Misal dengan di cat ulang atau dibersihkan secara rutin agar nampak seperti baru lagi. Ini bentujuan untuk mrnambah daya tarik pelanggan. Dalam tahap perbaikan ini, anda juga harus mempertimbangkan kerugian yang anda alami jika anda terlalu boros dan tidak mengontrol diri.

5. Cek Semua Surat Kelengkapan pada Mobil Bekas yang Hendak Anda Beli

Pastilah tidak ada konsumen yang sedia membayar barang tapi ternyata barang itu tidak legal. Untuk meminimalisir hal tersebut sekaligus menjaga nama baik usaha anda ini, pastikan bahwa semua surat penting yang bersangkutan dengan mobil bekas tersebut lengkap dan tidak kurang suatu apa pun. STNK (Surat Tanda Nomor Kenddaraan) dan BPKB menjadi bukti bahwa mobil tersebut legal.

Itulah beberapa tips yang bisa kita jadikan referensi apabila ingin membangun usaha jual beli mobil bekas. Usahakan untuk selalu berhati hati karena saat ini banyak orang yang sudi untuk menipu, apalagi untuk usaha yang satu ini. Banyak kasus yang ternyata barang yang dijual tersebut belum balik nama atau tersangkut suatu masalah.

author
No Response

Leave a reply "Tips Usaha Jual Beli Mobil Bekas yang Sukses"