Luasnya Target Pasar Yang Bisa Dibidik Dalam Usaha Jual Es Batu Rumahan

1 views

Usaha Jual Es Batu Rumahan

Menjadi seorang pebisnis memang sudah seharusnya untuk pandai melihat semua peluang yang ada. Ketidaksediaan modal yang besar bukan menjadi halangan menjalankan sebuah bisnis. Ada banyak sekali jenis usaha yang ternyata tidak membutuhkan modal yang besar. Salah satunya adalah usaha jual es batu rumahan. Apa benar usaha ini cukup berpeluang?

Usaha Jual Es Batu Rumahan

Tentu saja, mengingat banyak sekali target pasar yang bisa dibidik. Ketika target pasar saja sudah banyak, artinya para pengusaha es batu rumahan tidak akan pernah sepi pembeli. Usaha jual es batu rumahan juga tidak membutuhkan skill yang mumpuni. Modal yang dibutuhkan hanya kulkas dengan freezer yang semua rumah pasti tersedia.
Lalu beberapa plastik pembungkus es untuk membuat es batu dan ketersediaan air matang. Kuncinya hanya usahakan membuat es batu berkualitas dan sebisa mungkin layani konsumen dengan baik. Ini akan membuat usaha jual es batu bisa berkembang dengan baik. Bagi yang masih penasaran siapa saja target pasar dari usaha ini, berikut penjelasannya :

Baca: Cara Memulai Usaha Online Shop

  • 1. Penjual Makanan Hasil Laut

    Para penjual makanan hasil laut pasti membutuhkan es batu untuk operasional bisnisnya. Orang Indonesia cukup banyak yang menyukai aneka hasil laut bukan? Hal ini membuat penjual makanan hasil laut bisa dikatakan tidak sedikit. Semakin banyak penjual aneka hasil laut, maka kebutuhan es batu juga makin besar.
    Aneka hasil laut seperti ikan, udang, kepiting, dan yang lainnya membutuhkan es batu ini supaya kesegarannya tetap terjaga. Es batu tersebut tidak hanya berfungsi sebagai penyimpanan saja. Proses pengiriman dan penjualan pun memerlukan es batu supaya kondisi fisiknya tidak rusak. Bisa dibayangkan berapa banyak es batu yang dibutuhkan.

  • 2. Warung Makan

    Tidak hanya penjual aneka hasil laut saja. Beberapa UKM seperti warung makan pun butuh banyak es batu. Jumlah warung makan di Indonesia ini sudah sangat banyak sekali. Karena memang masyarakat sepertinya lebih suka makan di warteg, karena harganya lebih terjangkau. Untuk warung makan pasti tidak hanya menyediakan aneka makanan saja bukan?
    Mereka pasti menyediakan beragam minuman. Dari mulai yang panas, hangat, dan dingin. Terutama untuk jenis menu minuman dingin pasti menggunakan es batu bukan? Apalagi jika kebetulan cuaca panas, para pembeli sepertinya lebih tertarik minum es ketimbang pesan minuman hangat. Jenis minuman dingin pastinya butuh es batu.

  • 3. Kedai Kopi

    Ada lagi kedai kopi, termasuk beberapa warung kopi yang saat ini sudah menjamur di mana-mana. Mulai dari yang sederhana di kampung-kampung, pinggir jalan, hingga yang sekelas café. Mereka pasti tidak hanya menyediakan kopi saja. Jika memang hanya menjual minuman kopi saja mungkin mereka tidak akan bisa memaksimalkan pendapatannya.
    Jadi selain kopi pastinya mereka menyediakan menu minuman dingin. Seperti es teh, es susu soda gembira, dan lain-lain. Menu-menu tersebut pasti membutuhkan es batu untuk penyajiannya.

  • 4. Pebisnis Minuman Dingin

    Cuaca panas memang sangat pas jika minum minuman dingin. Oleh sebab itu banyak sekali masyarakat yang akhirnya berbisnis minuman dingin ketika musim kemarau datang. Banyak varian minuman dingin yang kerap dijual.
    Misalnya es jus, boba milk tea, es campur, dan sajian minuman dingin lainnya. Mereka pasti butuh banyak suplai es batu untuk operasional bisnisnya.

  • 5. Restoran

    Tidak hanya warung makan saja, bahkan setingkat restoran pun perlu suplai es batu dalam jumlah banyak. Memang mereka biasa bekerja sama dengan penyuplai es batu dalam skala pabrik. Tapi ketika cuaca panas, kadang jika hanya mengandalkan mereka saja tidak akan cukup.
    Restoran butuh es batu dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya. Oleh karena itu mereka tidak segan untuk mencari penyedia es batu lain. Bahkan mengandalkan pengusaha es batu berskala rumahan sekalipun.

Itu tadi beberapa target pasar yang yang bisa dibidik dalam usaha jual es batu rumahan. Cukup banyak bukan? Maka tidak ada salahnya mencoba memulai bisnis ini. Selagi ada kulkas freezer di rumah, pasti bisa dijalankan dengan baik.

Baca Juga: Jenis Usaha Ice Cream Rumahan Yang Banyak Diminati

Gallery for Luasnya Target Pasar Yang Bisa Dibidik Dalam Usaha Jual Es Batu Rumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *