Usaha Sampingan Di Rumah

No comment 40 views

Banyak usaha sampingan yang bisa anda jalankan mulai dari rumah anda sendiri. Apalagi jika anda seorang ibu rumah tangga dan tidak dapat meninggalkan rumah untuk waktu yang lama namun anda ingin menjalankan usaha sampingan. Macam-macam usaha sampingan dapat anda jalankan dan tentu tidak memerlukan modal yang begitu besar.

Sangat menguntungkan jika anda memiliki rumah dikawasan padat penduduk atau kawasan kantoran karena ini bisa anda jadikan sebagai peluang usaha. Beragam usaha yang anda jalankan ini pastinya harus anda analisa terlebih dahulu usaha mana yang potensial dan cocok untuk anda jalankan di rumah anda. Berikut contoh-contoh usaha rumahan yang bisa anda jalankan sebagai usaha sampingan.

Usaha Sampingan Di Rumah

Usaha Sampingan Di Rumah

1. Jasa Les Privat

Usaha sampingan yang satu ini hanya membutuhkan anda untuk belajar materi yang akan anda ajarkan pada murid anda. Anda dapat membuka les privat di rumah anda dengan waktu pelaksanaan yang flexible tentunya dan bisa anda jadikan sebagai usaha sampingan yang menjanjikan. Anda bisa membuka les privat untuk mata pelajaran tertentu seperti matematika ataupun membuka kursus bahasa Inggris. Jika anda sudah memiliki modal tambahan, anda dapat mempekerjakan beberapa orang guru agar penghasilan yang anda dapatkan bertambah dengan membuka bimbingan belajar ini.

Baca juga : Usaha Jualan Yang Bisa Untung Banyak

2. Jasa Pengetikan

Jika rumah anda dekat sekolahan atau kampus, usaha yang satu ini sayang untuk anda lewatkan karena cukup potensial. Yang anda butuhkan untuk usaha ini adalah perangkat PC dan juga kemampuan mengetik cepat. Tariff yang ditawarkan beragam tergantung jumlah kata atau jenis ketikannya seperti Microsoft word atau excel, tergantung anda sendiri. Waktu untuk menjalankan usaha ini juga bebas. Anda dapat menjalankannya saat mengisi waktu luang. Anda juga dapat sekalian menyediakan jasa print jika anda memiliki printer.

3. Jasa Penerjemahan

Bagi anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing yang mumpuni, anda dapat membuka jasa penerjemahan yang bisa anda kerjaan di rumah. Tariff yang bisa anda tawarkan pun beragam mulai dari jumlah kata ataupun jumlah lembaran yang anda terjemahkan. Peluang jasa ini juga dapat anda tawarkan secara online atau dengan cara menempelkan brosur ditempat-tempat strategis agar banyak orang yang melihat jasa yang anda tawarkan ini dan tertarik untuk menggunakannya. Selain menawarkan jasa anda sendiri, anda juga dapat berburu job-job penerjemahan di situs-situs online seperti Sribu.com

4. Jasa Cuci Kendaraan Roda Dua

Usaha yang satu ini juga bisa anda jalankan di rumah apalagi jika anda memiliki cukup lahan untuk tempat cuci motor. Tariff yang bisa anda dapatkan untuk usaha ini berkisar antara 5000 hingga 10000 Rupiah. Anda juga dapat mempekerjakan beberapa orang untuk usaha cuci kendaraan ini.

Baca juga : Peluang Usaha Rumahan Online Untuk Kerja Sampingan Di Rumah

Nah itulah tadi jenis-jenis usaha rumahan yang dapat anda jalankan. Dimulai dari dalam rumah anda sendiri anda dapat meghasilkan uang yang jika anda tekuni dapat menjadi usaha utama anda dengan penghasilan yang tidak terbatas.

author
No Response

Leave a reply "Usaha Sampingan Di Rumah"