Usaha Snack Kekinian Yang Laris Dengan Modal Murah

2 views

Usaha Snack Kekinian

Usaha snack kekinian adalah salah satu referensi bisnis yang dapat mendatangkan banyak keuntungan saat ini. Karena sekarang ini, orang-orang sangat menyukai snack untuk dijadikan makanan sampingan. Saat ini juga sudah banyak sekali jenis snack yang sering sekali dikonsumsi oleh banyak orang. Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas tentang snack apa saja yang cocok untuk dijadikan bisnis.
Memang banyak sekali orang yang ingin memulai usaha satu ini, namun masih bingung ingin menjual snack berbentuk apa. Maka dari itulah, artikel kali ini akan memberikan beberapa contoh snack yang bisa dijadikan bisnis.

usaha snack kekinian
cilok

Berikut daftar ide usaha snack kekinian yang mudah untuk dibuat

  • 1. Jamur Krispi

    Biasanya, jamur hanya dijadikan bahan tambahan untuk sebuah masakan. Namun saat ini ada cara lain yang banyak disukai orang untuk mengkonsumsi jamur. Salah satunya adalah dengan digoreng hingga krispi. Salah satu jenis jamur yang paling banyak dibuat snack ini adalah jenis jamur Enoki.
    Biasanya jamur ini dicampurkan terlebih dahulu ke tepung khusus. Kemudian digoreng hingga garing dan krispi. Peminat dari jajanan satu ini dapat dikatakan cukup banyak. Karena memang harganya pun terjangkau, dan penjual pun tidak terlalu repot untuk mengolahnya.

  • 2. Cireng

    Cireng adalah singkatan dari aci digoreng. Aci adalah sejenis tepung yang banyak sekali dijadikan bahan dasar berbagai jenis makanan. Karena dikatakan bahwa aci memiliki cita rasa yang unik dan juga mudah didapatkan. Selain itu juga, aci mudah untuk diolah dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan digoreng.
    Cara membuatnya pun cenderung mudah, yaitu hanya perlu mencampur aci ke dalam air lalu diberi bumbu-bumbu. Bumbu-bumbu tersebut biasanya berupa garam, lada dan juga bawang putih yang sudah dihaluskan. Kemudian dibentuk sesuai selera lalu digoreng.
    Bisa juga dengan menambahkannya isian. Isian tersebut dapat berupa daging ayam maupun daging sapi. Hal ini juga akan sangat menarik perhatian para pembeli.

  • 3. Cilok

    Jajanan satu ini adalah salah satu jajanan yang berbahan dasar aci juga. Namun, cilok ini tidak digoreng seperti cireng. Melainkan cara memakannya adalah dengan dicolok. Namun cara membuatnya tentu saja tidak jauh berbeda dengan cara membuat cireng. Hanya berbeda pada proses akhirnya saja. Karena biasanya cilok disajikan dengan kuah kacang ataupun dengan kuah bakso.
    Tidak jarang juga cilok diisi dengan berbagai jenis isian. Contohnya adalah diisi dengan telur puyuh, telur ayam ataupun suwiran-suwiran daging. Sehingga tidak heran jajanan satu dapat dikatakan cukup laku karena harganya juga yang sangat terjangkau.

  • 4. Martabak Telur

    Martabak telur juga adalah salah atau jenis jajanan yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Karena tentunya rasanya yang biasanya enak dan harganya yang cukup terjangkau. Selain itu saat ini, para penjual tidak perlu sulit lagi untuk membuat adonan kulit martabak sendiri.
    Cara lainnya adalah dengan menggunakan kulit lumpia yang sudah banyak sekali dijual di pasaran. Dengan menggunakan kulit lumpia tentunya dapat menghemat modal. Selain itu juga menghemat waktu sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan efektif dan efisien.

  • 5. Pisang Krispi

    Jajanan jenis ini bukanlah jajanan yang baru saja muncul. Namun, pisang goreng terus mengalami inovasi secara terus menerus. Sehingga membuat pisang goreng selaku menjadi jajanan yang banyak dicari. Cara membuatnya adalah dengan menggoreng pisangnya hingga krispi. Lalu sesudah itu ditambahkan berbagai macam jenis topping sesuai selera.

Itulah beberapa contoh usaha snack kekinian yang dapat dicoba oleh para pembaca. Untuk memulai sebuah bisnis tentunya segala sesuatunya harus dicoba terlebih dahulu. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba menjual salah satu jajanan yang ada diatas.

Bisnis Usaha Kue Rumahan

Bisnis Usaha Kue Rumahan yang Laris dan Kekinian

Bisnis kuliner menjadi hal yang diminati banyak orang, salah satunya adalah usaha kue rumahan atau biasa disebut home made. Usaha kue rumahan yang laris menjadikan orang tertarik untuk terjun langsung pada bidang ini karena omzet yang dihasilkan cukup banyak.
Banyak pebisnis kuliner berlomba-lomba membuat usaha kue rumahan yang menarik. Banyak ide kreatif dan inovatif untuk menarik konsumen, misalnya menggandeng artis untuk mempromosikan produk kuliner tersebut. Orang cenderung tertarik apabila idolanya menjadi brand ambassador produk kuliner.
Usaha kue rumahan yang laris tidak hanya dari segi rasa, akan tetapi penampilan yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Hal itu bisa dilihat dari bentuk kue yang beraneka macam atau memiliki warna yang menarik.

Baca Juga: Mau Buka Usaha Fried Chicken? Begini Caranya

Berikut rekomendasi usaha kue rumahan yang laris dan kekinian

  • 1. Fudgy Brownies

    Mayoritas orang mengenal brownies. Namun banyak yang belum mengetahui jenis-jenis brownies, salah satunya fudgy brownies. Jenis brownies ini memiliki tekstur yang lembut dan dilumuri cokelat cair yang menggugah selera. Selain cokelat cair, bisa juga ditambahkan dark chocolate di atasnya. Rasa cokelat pada fudgy brownies sangat kuat. Fudgy brownies biasanya dipotong menjadi kotak kecil.

  • 2. Donat Karakter

    Donat semakin banyak varian rasa dan bentuknya. Sekarang banyak kita temui penjual donat karakter. Donat ini biasanya identik dengan perayaan ulang tahun anak-anak. Donat karakter memiliki bentuk yang beragam, misalnya bentuk tokoh kartun. Hal tersebut membuat anak-anak semakin tertarik untuk mencicipi.

  • 3. Churros

    Kita pasti tidak asing dengan kata churros. Churros merupakan makanan khas spanyol yang banyak diminati saat ini. Makanan ini memiliki tekstur krispi di luar dan lembut di dalam. Churros disajikan dengan toping pendamping, seperti cokelat, keju, dan selai buah.

  • 4. Mochi

    Cemilan khas Jepang bernama mochi sudah terkenal di dunia. Tidak jarang menemukan banyak usaha kue mochi. Kue mochi saat ini dimodifikasi dengan menampilkan rasa dan warna yang menarik. Kue ini berbahan dasar tepung, teksturnya pun kenyal dan lembut. Mochi juga bisa dimodifikasi menjadi es krim dengan rasa tak kalah enak dengan jenis es krim lainnya.

  • 5. Cheese Cake

    Cheese cake paling sering disajikan dalam makanan penutup atau pencuci mulut. Kue ini dilumuri balutan keju cair dan memiliki tekstur lembut. Cheese cake bisa disajikan untuk keperluan ulang tahun. Biasanya kue ini ditambahkan toping berupa biskuit dan wafer.

  • 6. Bolu Rainbow

    Bolu sebagian besar memiliki rasa satu jenis, seperti rasa cokelat, pandan, dan pisang. Namun, bolu rainbow memiliki beragam rasa dan warna layaknya pelangi. Tekstur bolu yang lembut dipadukan dengan berbagai rasa menjadi daya tarik tersendiri.

  • 7. Choco Lava Cake

    Choco Lava Cake termasuk kue yang sedang trend saat ini. Kue tersebut memiliki tekstur lembut seperti kue pada umumnya. Namun, yang membedakannya adalah adanya cokelat cair di dalam kue tersebut sehingga menjadi ciri khas dengan lelehan cokelat.

  • 8. Pie Susu Greentea

    Pie susu menjadi kuliner khas Bali yang biasanya dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke sana. Namun, pie susu greentea berbeda dengan yang ada di Bali. Kue ini diisi dengan rasa greentea yang manis. Selain itu, warna yang dimilikinya juga menarik konsumen karena berbeda dengan pie susu original sehingga konsumen penasaran dan tertarik untuk mencoba.

Demikian rekomendasi usaha kue rumahan yang laris dan kekinian. Cobalah untuk mulai merintis bisnis kecil kue rumahan. Untuk itu, perlu mencoba membuatnya di rumah mengikuti resep yang ada.

Cara membuat aneka kue bisa BACA DISINI ya bun

Gallery for Usaha Snack Kekinian Yang Laris Dengan Modal Murah

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *